BOOM Esports Perkasa di Hari Pertama ESL One Birmingham 2020

Billy Rifki
22/05/2020 10:00 WIB
BOOM Esports Perkasa di Hari Pertama ESL One Birmingham 2020
liquipedia

ESL One Birmingham 2020 regional SEA bergulir sejak kemarin (21/5), diikuti oleh enam kontestan terkuat dari Asia Tenggara diantaranya TNC, Fnatic, Adroit, Geek Fam, Reality Rift dan Indopride BOOM Esports. Laga perdana wakil tanah air diawali dengan manis kontra powerhouse Filipina, TNC. Khezcute cs dengan mudah membantai mantan juara MDL Chendu Major tersebut 2-0.

Hanya butuh waktu kurang dari 50 menit untuk BOOM menutup 2 series langsung. Tentu hasil ini di luar dugaan, setidaknya fans berharap TNC bakal lebih menunjukan perlawanan meski grafik performa BOOM memang sedang menanjak.

MATCH 1

Untuk melawan niat push strat dari TNC, kapten Khezcute memiilih drafting unik dengan Mikoto midlane Nature Prophet. Sebagai tandemnya, combo global ultimate bersama Spectre serta disable mematikan milik Phoenix, Pangolier dan Kunkka membuat pemain TNC tak kunjung mendapat objektif.

Mikoto dan Dreamocel mengakhiri game tanpa tumbang sekalipun bahkan Mikoto menyarangkan 14 kill dari total 25 kill yang dikantongi BOOM Esports.

source: dotabuff.com

MATCH 2

Kali ini giliran Phantom Assassin dari Dreamocel turun tangan. Salah satu hero favorit dari carry kebanggan Indonesia ini benar-benar menunjukan kelasnya. Dalam waktu 20 menit, ia sudah mengantongi Desolator dan BKB, praktis, kecil kemungkinan untuk TNC bisa melarikan diri dari sabetan-sabetan critical PA.

Imej tim kuat TNC luntur pada game ini karena cuma mampu menyarangkan 2 kill saja. Penyebab sulitnya mereka berkembang adalah rotasi brilian dari Mikoto Ember Spirit serta kombinasi dua support Warlock dan Tuskar. Di tambah laning yang sangat dominan dari offlaner muda, FBZ. Beastmaster FBZ mengakhiri pertandingan sebagai pemain paling sejahtera dengan 11,3K net worth dalam durasi 21 menit.

source: dotabuff.com

Selain laga TNC vs BOOM Esports, ESL One Birmingham 2020 SEA di hari pertama melangsungkan pertandingan antara Fnatic & Adroit (1-2) dan Geek Fam versus Reality Rift (2-0). Match selanjutnya untuk BOOM hari ini (22/5) mempertemukan mereka dengan Geek Fam yang juga diperkuat Indopride Xepher dan Whitemon.

Apakah BOOM bisa kembali menang? Atau duet Xepher-Whitemon punya jawaban atas permainan cemerlang Hungry Beast? Jangan lupa saksikan laga ESL One Birmingham SEA 2020 sore nanti ya Sobat Esports!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450