Megaxus Kembali Kirim Atlet Esport Tanding di AWC 2019

Ryan Maldini
13/11/2019 19:35 WIB
Megaxus Kembali Kirim Atlet Esport Tanding di AWC 2019
Perwakilan Indonesia Tanding di Audition World Championship 2019

Kabar baik muncul dari salah satu publisher gim terbesar asli Indonesia, PT. Megaxus Infotech (Megaxus), yang mengirimkan atlet esports tanah air untuk bertanding di kompetisi internasional, Audition World Championship (AWC), 30 November 2019, di Shanghai, Cina.

AWC 2019 Shanghai merupakan ajang bergengsi bagi para gamer Audition AyoDance untuk berjuang mengharumkan nama bangsa, sekaligus memperebutkan total hadiah sebesar US$ 30.000,-. Total ada 7 negara yang akan bertanding di Shanghai, yaitu Indonesia, China, Korea Selatan, Thailand, Vietnam, Taiwan, dan Peru.

Seperti diketahui, Audition AyoDance adalah sebuah PC online game bertema rhythm & dance yang diluncurkan Megaxus di Indonesia sejak tahun 2007 dan tetap memiliki komunitas setia sampai saat ini. Sebagai rangkaian kompetisi ini, sebelumnya Megaxus telah rampungkan gelaran Kualifikasi Nasional Audition World Championship 2019, bulan kemarin untuk memilih perwakilan terbaik untuk bertanding di Shanghai.

Kualifikasi Nasional Audition World Championship 2019 sendiri berlangsung dalam beberapa babak, yaitu Penyisihan Online (12-13 Oktober 2019), Kualifikasi On the Spot, dan Babak Final pada tanggal 19 Oktober 2019 di Gamer Village, Bekasi Cyber Park. Jumlah peserta Penyisihan Online sebanyak 86 tim (258 Peserta), sementara peserta On The Spot berjumlah 94 tim (282 Peserta). Adapun total hadiah yang diperebutkan di babak Kualifikasi Nasional ini sebesar Rp 33.000.000 + tiket pesawat dan akomodasi ke Shanghai untuk keenam perwakilan Indonesia.

Dari Kualifikasi Nasional Audition World Championship 2019 tersebut, terpilihlah 6 atlet yang akan menjadi wakil Indonesia di Audition World Championship 2019 Shanghai. Keenam pemenang Kualifikasi Nasional tersebut secara berurutan, adalah:

Juara 1: Arie Priambodo (nickname: Acil)

Juara 2: Leonard Eka Putra (Arvfunk)

Juara 3: Julian Nur Pratama (Juwiyan)

Juara 4: Daud Dwisaputra Gunawan (Carlz)

Juara 5: Fadli Sahid Hermansyah (Blackpearl)

Juara 6: Lukas Lie (Kyly).

Ini adalah tahun ketiga bagi Fadli Sahid Hermansyah kembali terpilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia. Sebelumnya di tahun 2017, dia juga mewakili Indonesia dan berhasil menjadi Juara 1. Tahun berikutnya, Fadli harus puas menjadi Juara 5 di kompetisi internasional Audition World Championship.

“Dengan kembali mensponsori perwakilan Indonesia untuk bertanding di ajang esport tingkat dunia untuk ketiga kalinya, Megaxus telah membuktikan komitmennya dalam memajukan esport dan industri gim Indonesia,” tutur Eva Muliawati, CEO & Founder Megaxus. “Dukungan yang kami berikan menjadi bentuk apresiasi kami terhadap dedikasi dan totalitas para atlet Esport Audition AyoDance. Kami harap tim Indonesia bisa memberikan yang terbaik di Shanghai dan kembali keluar sebagai juara.”

Mari kita dukung atlet esport nasional supaya dapat berprestasi di tingkat dunia dan mengharumkan nama bangsa!