FSL Circuit AOV Buka Kualifikasi Nasional Khusus Wanita

Rendy Lim
26/06/2019 14:26 WIB
FSL Circuit AOV Buka Kualifikasi Nasional Khusus Wanita
FSL Circuit AOV

Female Esports League (FSL), adalah organizer yang mengadakan turnamen dan event komunitas khusus gamer perempuan untuk dapat menunjukkan bakatnya dalam scene kompetitif. Sukses menggelar turnamen esports bagi kalangan wanita untuk gim Dota 2 dan Mobile Legends, kali ini FSL ingin memberikan kesempatan bagi fans gamer dari Arena of Valor

Dari postingan yang dirilis oleh Garena, FSL Circuit AOV akan segera diadakan dalam waktu dekat. Diikuti oleh enam negara di Asia Tenggara; yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam, gelaran puncaknya bakal berlangsung di Singapura, bulan September mendatang.

Babak kualifikasi FSL Circuit AOV baru berjalan untuk pemain dari region Malaysia, Singapura, dan Filipina (MSP). Tahap registrasi sendiri telah dibuka sejak tanggal 17 Juni dan akan ditutup tanggal 5 Juli mendatang. Menariknya, ada dua kategori pendaftaran yakni solo dan team! Nantinya pemain yang mendaftar solo pun akan berkesempatan tanding di kategori tim, setelah dipasangkan dengan sesama pemain solo.

Meski berada di satu server yang sama dengan MSP, Indonesia akan mendapatkan babak kualifikasi tersendiri, berupa FSL National Qualifier. Pengumuman untuk babak kualifikasi atupun pendaftaran belum dipaparkan oleh Garena. Tentunya akan lebih menarik jika terdapat slot untuk pemain solo dan team layaknya kualifikasi MSP, sehingga mereka yang tidak punya tim tetap bisa mendapatkan kesempatan unjuk kemampuan.

Garena Indonesia pernah mengadakan turnamen AOV yang ditujukan khusus wanita melalui AOV Princess Cup. Turnamen tersebut bahkan berhasil lahirkan banyak tim AOV wanita, baik yang terbentuk secara amatir maupun dibina oleh tim profesional. Sepertinya dengan kehadiran FSL National Qualifier di Indonesia, tim-tim yang sudah lama vakum tersebut dapat kembali tampil di kualifikasi ini. Siapa nih tim AOV wanita yang masih kamu ingat Sobat Esports?

Setiap tim yang berhasil menang dalam FSL National Qualifier akan mewakili negara mereka di FSL Elite Singapura, 5-6 September 2019. Ayo mana suaranya nih Sobat Esports Ladies yang bermain AOV, apakah kamu sudah siap?