Tak Terbendung, XCN Raih Juara di Playtonia First Shot 2019

Michael
10/04/2019 17:00 WIB
Tak Terbendung, XCN Raih Juara di Playtonia First Shot 2019
Playtonia First Shot 2019

Lama tak kedengaran kabarnya usai tampil di IESPL dan juara di ZOTAC SEA, XCN Gaming kembali menorehkan prestasi internasional. adrnkiNg dan kawan-kawan sukses merebut gelar di ajang Playtonia First Shot 2019 usai menundukkan tim sesama Indonesia, Alter Ego dengan skor 3-1. Berkat kemenangan ini, XCN Gaming berhasil menambah koceknya sebesar USD 1.250.

Melangkah Mulus ke Grand Final
Tidak hadirnya tim-tim kuat SEA macam Alpha Red, BOOT-d[S], TNC, BOOM, dan Recca membuat perjalanan tim XCN Gaming ke final sangat mulus. Meski tanding dengan menggunakan tiga standin, mulai sang pelatih Andrew “bali” Joseph, Sha 'ZesBeeW' Mohtar, dan Thomas 'Cud' Alfiantino, XCN Gaming masih terlalu kuat bagi lawan-lawannya. Dalam perjalanannya menuju 8 besar, XCN Gaming berhasil tumbangkan lawan-lawannya, Mistaken Gaming (16-6), TriadEsports (16-7), Axylum (16-10).

Di playoff yang menggunakan sistem double elimination, permainan XCN Gaming terus menggila. Tim Sedna dibantai tanpa ampun 16-1, menyusul dua kemenangan meyakinkan atas Darkhorse (16-12) dan Sky. (16-7;16-6), untuk memastikan langkah ke grand final. Sedangkan Alter Ego yang sempat terdepak dari upper-bracket, mampu bangkit dan menjejak di grand final usai menang atas Sky di final lower-bracket.

"Perang Saudara" di Grand Final Playtonia First Shot 2019
Pertemuan dua tim asal Indonesia tak terhindarkan di grand final Playtonia First Shot 2019. Alter Ego sendiri berisi pemain-pemain CS:GO Indonesia, macam voggy, Tsukamoto, alessa, zxczxc dan Forsmorc. XCN Gaming memulai laga dengan peroleh skor 1 terlebih dahulu berkat kemenangan di final upper-bracket. Keunggulan ini tak berlangsung lama, Alter Ego tampil kompak dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 berkat kemenangan di Mirage dengan skor telak 16-7.

Sempat dikagetkan dengan permainan agresif Alter Ego, XCN Gaming tampil lebih sangar di map Dust 2 dengan mengandalkan agresivitas adrndkiNg dan bidikan maut ZesBeew yang melesakkan 18 AWP kill. Unggul sejak awal pertandingan, XCN Gaming akhirnya menutup gim dengan skor 16-12. Kadung panas, XCN Gaming langsung tancap gas di map ketiga (Overpass) dengan keunggulan 11-4 kala menjadi Teroris. Sempat tercuri 2 round awal, adrnkiNg Cs akhirnya menutup laga dengan kemenangan 16-7.

Meski sekedar tournament online tier 2, hasil ini tentu menjadi angin segar bagi pecinta CS:GO tanah air. Kehadiran dua tim Indonesia di grand final Playtonia First Shot 2019 bisa menjadi awal kebangkitan tim-tim Indonesia untuk bersaing di scene CS:GO internasional.