Tuai Kemenangan di Berlin Major, Astralis Cetak Sejarah Baru!

Rendy Lim
09/09/2019 13:38 WIB
Tuai Kemenangan di Berlin Major, Astralis Cetak Sejarah Baru!
Rekor Juara Major Beruntun Milik Fnatic & Lumionosity/SK Gaming Pecah!

Astralis mendapatkan trofi juara major keempatnya setelah mengalahkan AVANGAR di StarLadder Berlin Major 2019. Tidak perlu masuk hingga decider map, karena Astralis hanya membutuhkan sekitar dua jam untuk menekuk lawannya di dua map grand final.

Kemenangan ini merupakan langkah 'kebangkitan' pertama dari Astralis setelah status dan peringkat terbaik CS:GO mereka disalip oleh Team Liquid. Lukas 'glaive' Rossanders bahkan menekankan bahwa Astralis akan segera merebut kembali posisi pertama tersebut.

Astralis tuntaskan AVANGAR (2-0) di final StarLadder Berlin Major

Astralis memulai map pertama Inferno dengan penampilan memukau dengan main ofensif. Secara perlahan namun pasti, mereka pegang kontrol pada map ini hingga memanfaatkan kelemahan AVANGAR yang saat itu berada di CT side. Kegagalan menekan Device dkk membuat first half didominasi oleh Astralis dengan skor 8-0, dan akhirnya ditutup dengan selisih cukup jauh (12-3).

Second half dimulai dengan AVANGAR yang tampak memegang kendali dan memimpin skor 3-0 di awal dan memberi harapan bagi tim ini untuk bangkit. Namun, saat Astralis dapat menstabilkan ekonominya, performa mereka kembali seperti yang mereka tunjukkan di kala First half, serta mengakhiri map ini dengan skor 16-6.

Device mengawali map kedua, Dust 2, dengan quad kill yang membawa Astralis secara otomatis memegang kendali. Setelah mendominasi hingga skor 7-1, AVANGAR perlahan mencuri sedikit demi sedikit poin dari Astralis meski hingga akhir first half, mereka masih kalah di skor 4-11.

Sanji seolah memberikan harapan bagi AVANGAR saat berhasil memenangkan pistol round di second half, namun Astralis segera mengubur harapan tersebut dengan dominasi mereka. Map ini pun berakhir dengan skor 2-16, tanpa memberikan kesempatan AVANGAR untuk kembali melawan.


Keberhasilan Astralis di Berlin Major 2019 menambahkan koleksi trofi major mereka. Dimulai dari major pertama mereka di ELeague Major Atlanta, disusul kemenangan berturut-turut di dua major, FACEIT Major dan IEM Katowice 2019. Dengan demikian, Astralis berhasil mencetak rekor baru sebagai tim yang pertama memenangkan tiga major CS:GO secara berturut-turut.

Kesuksesan Berlin Major membuat Nicolai 'Device' Reedtz, Peter 'dupreeh' Rasmussen, Lukas 'glaive' Rossanders, dan Andreas 'Xyp9x' Hojsleth menjadi pemain tersukses yang telah mengangkat empat trofi major. Sementara Emil 'magisk' Reif, mengikuti jejak Robin 'flusha' Ronnquist, Jesper 'JW' Wecksell, dan Markus 'pronax' Wallsten ke dalam daftar pemain yang telah memiliki tiga gelar major.

Nicolai 'Device' Reedtz MVP StarLadder Berlin Major

Khusus bagi Nicolai 'Device' Reedtz, dirinya juga kini tergabung dalam deretan pemain spesial pengoleksi trofi MVP di kompetisi CS:GO, termasuk bagian dari 'klub elit' bersama Marcelo 'coldzera' David.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah Astralis bakal segera menggeser Team Liquid? Atau performa tim Denmark ini memang spesialis turnamen major CS:GO?