Esports.ID

Skuad Resmi OG CS:GO, Dominasi di Ranah Baru?

Ryan Maldini
05/12/2019 12:11 WIB
Skuad Resmi OG CS:GO, Dominasi di Ranah Baru?
Perkasa di DOTA 2, OG CS:GO Siap Cetak Sejarah Baru!

Salah satu pengumuman besar yang cukup dinantikan adalah pembentukan divisi baru dari organisasi esports ternama OG di ranah kompetisi profesional Counter-Strike: Global Offensive. Melalui postingan akun Twitter resminya, OG umumkan skuad resmi OG CS:GO, yang siap membangun dinasti kejayaan dan cetak sejarah baru!

Hampir tidak jauh berbeda dengan spekulasi lineup yang beredar sebelum ini, OG CS:GO meracik skuad 'gado-gado' dari deretan mantan pemain ragam tim pro, seperti Team Vitality, ENCE, HellRaisers, termasuk eks Alternate aTTaX. Berikut adalah skuad utama OG CS:GO, sebagaimana pengumuman resminya.

- Nathan 'NBK' Schmitt
- Aleksi 'Aleksib' Virolainen
- Valdemar 'Valde' Bjorn Vangsa
- Issa 'ISSA' Murad
- Mateusz 'mantuu' Wilczewski

Dalam situs resminya, pihak organisasi pemegang dua trofi Aegis of Champions (DOTA 2) secara dua kali beruntun di tahun 2018 dan 2019 ini, memaparkan sekelumit alasan pembentukan OG divisi CS:GO.


"CS:GO mewakili semua hal yang kami suka tentang esports; sungguh spektakuler dan menyenangkan untuk ditonton, tingkat persaingannya luar biasa bahkan terus meningkat di setiap musimnya, begitu pula kedalaman mekanik dalam gim serta taktik tak terbatas. Lebih pentingnya lagi, komunitas dan ekosistem seputarnya menjanjikan CS:GO untuk mempunyai masa depan cerah," bunyi pernyataan resmi perihal peluncuran divisi OG CS:GO, via situs resminya.

Menurut OG, pemain-pemain rekrutan baru mereka untuk berkompetisi CS:GO adalah sosok pemain dengan kualitas sesuai kebutuh tim, baik itu berupa dedikasi tinggi, keinginan bekerja keras, serta didukung talenta luar biasa, yang telah ditunjukkan selama ini berkompetisi di berbagai tim sebelumnya.

"Dengan pengalaman dan metode di sini, kamu sangat tidak sabar untuk melihat perkembangan mereka baik sebagai sosok pemain, ataupun terpenting lagi dalam tim. Mereka sudah merupakan jawara bagi kami, dan OG akan membantu mereka untuk mengangkat trofi kemenangan yang selayaknya mereka terima. Kepada fans OG, kami ingin berterima kasih atas dukungan kalian, dan semoga tetap bisa menunjukkan rasa cinta yang sama besarnya terhadap anggota keluarga baru OG, baik saat berjaya maupun terpuruk," penggalan kutipan lain dari OG.

Bagaimanakah kiprah OG di tengah persaingan ketat ranah kompetisi CS:GO yang juga kian padat pesaing kuat, baik itu tim baru maupun lama? Apakah skuad resmi OG CS:GO bisa mengimbangi kesuksesan divisi utama mereka, DOTA 2, yang cetak sejarah dominasi di ranah esports? Menarik untuk ditunggu!