Tanpa Xyp9x & gla1ve, Astralis Tumbang di BLAST Premier Spring!

Michael
06/06/2020 15:03 WIB
Tanpa Xyp9x & gla1ve, Astralis Tumbang di BLAST Premier Spring!
Astralis ketika masih diperkuat Xyp9x dan gla1ve - source:hltv.org

Efek kehilangan dua pemain andalannya, Lukas “gla1ve” Rossander dan Andreas “Xyp9x” Hojsleth mulai dirasakan Astralis. Tim CS:GO asal Denmark tersebut harus terlempar lebih awal di babak playoff BLAST Premier Spring 2020 Europe Showdown. Kehadiran pemain pengganti Jakob “JUGi” Hansen dan Marko “Snappy” Pfeiffer tak mampu mengangkat permainan tim yang disebut terbaik sepanjang masa. Astralis dipecundangi mousesports 2-0 (19-16 & 16-5) di babak pertama playoff.

Performa Astralis selama ajang ini memang sangan menyedihkan. dev1ce Cs hanya mampu meraih satu kemenangan dari empat pertandingan di group stage. Satu-satunya kemenangan pun diraih dari tim juru kunci, sAw, sedangkan tiga kekalahan tim asal Denmark tersebut diperoleh dari NiP, ENCE dan Vitality.


Rekor Astralis di penyisihan grup - source: hltv.org

Tumbang di tangan mousesports

Menghadapi mousesports, Astralis mengawali babak playoff dengan sangat lemah. dev1ce Cs tak dapat menghalau serbuan mousesports yang tampil sebagai Terorrist (T) di Overpass. Kekalahan di handgun round berujung ketinggalan 4-11 di paruh pertandingan. Meski sempat memberikan perlawanan hebat, bahkan memaksa Over Time (OT), Astralis akhirnya harus kalah di game pertama dengan skor 16-19.

Derita Astralis terus berlanjut di game kedua, map Train. ropz, lurker andalah mousesports berhasil tampil dominan dan memberikan keunggulan 10-5 kala menjadi Terrorist. Tak mampu bangkit, Astralis akhirnya harus menyerah 6-16 di game kedua dan tersingkir dari ajang ini.

Tumbangnya Astralis di awal playoff memang menjadi kejutan tersendiri di ajang ini. Sedangkan di region America, Gen.G berhasil menghentikan Triumph lewat pertarungan dramatis 2-1 (16-14; 17-19 & 16-14). Ketatnya perolehan angka kedua tim menggambarkan sengitnya pertandingan. BnTeT Cs berhasil menghentikan laju tim muda, Triumph yang secara tak terduga berhasil tampil sangat baik di turnamen ini.

Sedangkan di pertandingan lain, MIBR berhasil mengandaskan perlawanan Cloud9 dengan skor 2-1. Hasil ini mengantarkan kedua tim lolos ke babak semifinal, dimana Gen.G akan kembali berhadapan dengan FURIA dan MIBR bersua dengan tim Evil Geniuses (EG).

Akankah BLAST Premier Spring Showdown 2020 akan kembali menghadirkan kejutan? Tunggu beritanya hanya di Esports ID!