Bukan Astralis, Tim CS:GO Ini Duduki Rank 1 Dunia Versi HLTV

Billy Rifki
07/07/2020 13:15 WIB
Bukan Astralis, Tim CS:GO Ini Duduki Rank 1 Dunia Versi HLTV
dotesports

Tim besar CS:GO macam Astralis, Fnatic, FaZe Clan, G2, Vitality dan EG punya momen kejayaan mereka. Sempat mendominasi beberapa turnamen namun waktu mengharuskan roda kesuksesan berputar kepada yang lain.

Meski memakan waktu cukup lama, ranking satu HLTV  akhirnya mengukuhkan nama baru. Mereka adalah BIG, kependekan dari Berlin International Gaming

BIG menduduki ranking satu HLTV usai beberapa kemenangan krusial di DreamHack Open Liepzieg 2020, Merkur Master Season 1, runner up di ESL Meisterschaft: Spring 2020 dan medali emas di DreamHack Masters Spring 2020: Europe.

Tim yang baru saja di revamp pada awal tahun 2020 beranggotakan TabseN, XANTARES, tiziaN, syrson dan k1t0. BIG langsung tancap gas di DreamHack Open Liepzieg yang berbuah tiket ke DreamHack Masters Spring. Hasilnya? Mengejutkan.

"Pencapaian yang luar biasa. Bagiku sungguh prestasi yang luar biasa bisa memanjat ke peringkat 1 dunia" ucap TabseN dilansir dari dotesport.com. Per 6 Juli 2020, BIG memiliki poin 851, diikuti oleh Vitality (848 poin), Evil Geniuses ( 755 poin), Natus Vincere (738 poin) dan G2 (689 poin) di peringkat lima besar.

BIG sukses memaksa HLTV mengupdate laman ranking tim terbaik CS:GO yang terakhir di ubah pada 15 Juni lalu. Performa impresif BIG mematahkan keraguan orang-orang yang menganggap tim ini tak layak bersaing dengan tim-tim besar.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira berapa lama BIG mampu mempertahankan posisi mereka?