OpTic Gaming Usung The Dire dan Andalkan PPD Berkiprah di DOTA 2

Christian Ponto
28/09/2017 10:23 WIB
OpTic Gaming Usung The Dire dan Andalkan PPD Berkiprah di DOTA 2

OpTic Gaming membuat langkah berani dengan melakukan perekrutan tim The Dire, tim yang dibentuk oleh Peter Pandam alias PPD, sebagai wakil mereka dalam kiprah debutnya di kompetisi DOTA 2 untuk kawasan Amerika. Hal ini terungkap melalui postingan akun Twitter resmi @OpTicGaming, hari Rabu (27/9) kemarin, yang juga memuat tampilan jersey dan susunan pemain intinya.

Alasan perekrutan ini dikaitkan dengan ketertarikan pihak OpTic Gaming, yang dulunya hanya fokus pada game-game bergenre FPS, terhadap pencapaian dari The Dire yang berhasil lolos ke Summit 8 Minor. Melalui situs resminya, OpTic Gaming mulai memperkenalkan divisi khusus game DOTA 2 miliknya tersebut, beserta deretan video pengenalan para anggota-anggotanya.

Faktor kunci lainnya adalah keberadaan sosok PPD, mantan kapten dari tim Evil Geniuses yang sempat rehat dari kancah kompetitif DOTA 2 kemudian ditunjuk sebagai CEO dari EG. Kini, sang legenda pun telah siap kembali berkiprah di panggung kompetisi DOTA 2, namun dengan tim baru yang berisikan pemain-pemain berpengalaman.

The Dire sendiri awalnya pernah bertanding tanpa nama resmi dengan beranggotakan PPD (Support & Kapten), Misery (Support), Zai (Offlane), Pajkatt (Carry), dan CCnC (Midlane). Tim ini terbentuk pasca The International 7 ketika kelimanya masing-masing bekerja sebagai panelis. Menilai kemampuan mendalam dan skill yang tinggi dari anggota timnya membuat PPD berani mencoba kembali kepiawaiannya dalam meracik strategi dan draft.

Performa The Dire di awal kemunculannya sedikit kurang stabil, terlihat dari kurangnya kordinasi dan kerjasama antar pemain dalam mengeksekusi strategi. Terbukti pada pertandingan resmi pertama mereka dalam turnamen King’s Cup America, PPD harus menelan kekalahan 2-0 dari tim asal Amerika Selatan, Infamous.

Meski begitu, pada pertandingan selanjutnya The Dire mulai tampak harmonis dan menunjukkan kualitas permainan seperti yang orang ekspektasikan. Sampai akhirnya mereka berhasil membalaskan dendam kepada Infamous untuk memimpin klasemen grup di King’s Cup America serta mengamankan tiket ke The Summit 8 Minor. The Dire kini mengantongi rekor 14 kemenangan dalam 23 pertandingan dengan 61% winrate. Tak ayal performa baik mereka membuat organisasi OpTic Gaming tertarik merekrut The Dire.

Menarik untuk melihat kiprah OpTic Gaming selanjutnya, apakah PPD berhasil kembali meracik tim terkuat di seantero Amerika? Mungkin bahkan berhasil mengangkat Aegis of Immortal kembali bersama tim barunya di perhelatan International ke-8? Bagaimana menurut kalian? Mari kita nantikan perjuangan mereka.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436