NBC: Turnamen DOTA 2 Menggiurkan Bagi Talenta Baru

Christian Ponto
13/10/2017 09:37 WIB
NBC: Turnamen DOTA 2 Menggiurkan Bagi Talenta Baru
Official Sites

Begitu menggiurkannya hadiah yang bisa didapatkan para gamer profesional dari turnamen DOTA 2 skala internasional, tentu saja membuat semua pemain DOTA 2 di berbagai belahan dunia ngiler. Bayangkan, The International 2017 oleh Valve telah membagikan total hadiah hingga USD 24.787.916 atau sekitar IDR 334.091.531.848. Angka yang fantastis bukan? Apalagi untuk sekelas turnamen game, sudah pasti pemain DOTA 2 yang menjadi juara di The International 2017 bakal kaya mendadak!

Nah, dalam skala internasional, para gamer sudah bisa bayangkan sendiri bagaimana kemampuan dan mental tim-tim pesertanya, pastilah sangat terorganisir dan profesional banget. Lantas, bagaimana para pemain DOTA 2 yang berada di kelas amatir? Apakah ada kesempatan atau hanya bisa menikmati hadiah yang kecil saja? Kalau itu pertanyaannya, tentu saja para gamer harus berlatih dan berjuang lebih keras lagi untuk bisa mencapai level itu. Pastikan juga kalian berada di tim yang tepat dan bersama dengan orang-orang sejalan. Berlakulah profesional sejak dini, sehingga saat berada di tingkat itu kalian sudah tidak kaget lagi.

Apabila tingkat nasional kalian sudah bisa unjuk gigi dan berprestasi, maka tinggal mengasah kemampuan untuk bisa lolos dan sampai ke The International. Bukan begitu?!

Kembali ke topik turnamen profesional dan amatir! Berkaitan dengan hal tersebut, saat ini banyak sekali event organizer ataupun para pelaku eSports lainnya yang mulai mengadakan turnamen untuk para pemain amatir yang hadiahnya tidak bisa dibilang sedikit. Apalagi skala turnamennya sudah kelas internasional meskipun masih di wilayah Asia Tenggara, sebut saja New Blood Championships. Turnamen internasional DOTA 2 untuk kelas amatir yang diorganisir oleh Fallout Gaming, dan segera memulai fase Grand Final di Jakarta akhir Oktober ini.

Total hadiah yang ditawarkan mencapai USD 40.000 atau sekitar IDR 539.120.000. Cukup besar bukan? Apalagi untuk kelas amatir, sangat menggiurkan pastinya! Juara satu dari turnamen ini akan mampu membeli laptop gaming termahal yang dimiliki ASUS, yakni ASUS ROG GX800VH G-SYNC ataupun merk mobil sejuta umat. Selain itu juga berkesempatan mengikuti Galaxy Battle yang berlangsung di Filipina. Wadaw, menang banyak kan!

Maka dari itu, bagi para gamer yang tengah serius membentuk tim DOTA 2, jangan mudah putus asa dan menyerah. Selain skill dan attitude yang mumpuni, kalian juga harus banyak pengetahuan seputar dunia yang sedang kalian geluti. Pasalnya, begitu banyak kesempatan yang bisa kalian ambil dan itu tidak selalu datang dua kali. Kalaupun kalian harus melewatkan peluang kali ini, jangan putus asa dan tetap sabar menunggu event-event berikutnya bagi kamu untuk dapat eksis dan berkembang jadi lebih profesional kedepannya.

Semangat terus dan jangan lupa saksikan perhelatan seru New Blood Championships, 28 – 29 Oktober 2017, di Mall Taman Anggrek!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441