Turnamen DOTA 2 Berkonsep Unik, 'Midas Mode' Debut Bulan November

Basitullah
04/10/2017 10:33 WIB
Turnamen DOTA 2 Berkonsep Unik, 'Midas Mode' Debut Bulan November
Illustration, Google Images

MoonduckTV merupakan salah satu penyelenggara turnamen DOTA 2 yang terkenal dengan konsep-konsep unik kreasinya. Setelah sukses memperkenalkan Elimination Mode, MoonduckTV sudah siap dengan konsep terbarunya, yakni “Midas Mode”. Konsep game bercorak sistem bursa ini bakal mulai debut pertengahan bulan November nanti. Delapan tim papan atas dunia, termasuk diantaranya EG, OG, dan Liquid, siap menjajal Mode Midas ini, sembari memperebutkan hadiah total senilai USD 25.000.

Sedikit penyesuaian dengan Elimination kreasi mereka sebelumnya, kini MoonduckTV menambahkan adanya unsur pemerataan ekonomi dari masing-masing tim pada tiap pertandingan. Maksudnya ‘gimana? Jadi, tiap tim akan diberi modal awal yang berupa ‘moonbuck’ untuk keperluan pick/ban hero, memilih side radiant atau dire, bahkan pause sekalipun. Keunikannya ada pada harga hero, yang bakal secara dinamis berubah terus berdasarkan tingkat kepopuleran dan win rate-nya. Wah makin pusing aja nih nge-draft-nya!

Harga masing-masing hero tersebut bisa berubah dinilai dari hasil pertandingan selama turnamen. Jadi, bila satu hero menang terus, maka semakin mahal pula harganya saat pertandingan berikutnya. Kebalikannya, untuk hero yang kalah beruntun otomatis jauh lebih murah. Nah, pas kehabisan moonbuck, bakalan ada pinalti seperti misalnya kehilangan hak untuk pick/ban, memilih side dan pause game. Parahnya lagi, mereka hanya boleh memilih hero dari losers pool atau kumpulan hero-hero dengan win rate kecil. Kasian yah

Namun, tiap tim memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundi moonbuck mereka dengan cara menyelesaikan tantangan dari viewers. Tantangannya bervariasi, mulai dari permintaan bagi suatu tim untuk pick techies, sampai ke hal yang aneh-aneh contohnya harus pick hero-hero yang tampilannya terbang. Ada-ada aja yah! Makin tinggi tingkat kesulitannya, lebih besar pula moonbuck yang bisa kamu dapat, jadi bisa dipastikan Midas Mode bakal sangat menarik untuk ditonton.

Sayangnya, turnamen besutan MoonduckTV ini tidak masuk dalam rangkaian DOTA 2 Pro Circuit, sehingga mungkin tidak semua dari kita dapat menyaksikannya. Midas Mode tidak hanya menyodorkan konsep unik, tapi sekaligus juga mengajak penonton agar dapat terlibat secara langsung melalui berbagai tantangan yang diberikan kepada tim peserta. Para drafter juga bisa coba kombinasi nyeleneh sembari tetap dapat menguji fleksibilitas dan skill tim masing-masing. Patut ditunggu nih, setuju guys?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441