[DOTA 2 Pro Circuit] Valve Pastikan Major Pengganti untuk Mendulang Poin

Christian Ponto
15/01/2018 11:04 WIB
[DOTA 2 Pro Circuit] Valve Pastikan Major Pengganti untuk Mendulang Poin
DOTA 2 Pro Circuit (DPC): New Major Announced!

Sesuai janji sebelumnya, manakala banyak penyelenggara turnamen dalam rangkaian DOTA 2 Pro Circuit tiba-tiba 'menunda' dan menarik diri, Valve menyebutkan akan adanya Major pengganti yang memungkinkan para tim untuk mendulang poin tambahan sebagai kompensasi atas hilangnya sejumlah event yang bisa menambah qualifying points mereka demi dapat berkiprah di ajang The International 8.

Turnamen dalam DPC, yang tertunda dan dijadwal ulang

Terlebih dengan dicabutnya status Major dari Galaxy Battles 2 di Filipina, maka makin sulit pula bagi para tim, yang saat ini masih di luar ranking 8 besar, untuk mengais poin-poin berharga di turnamen yang tersisa.

Pada update jadwal terbaru DOTA 2 Pro Circuit, Valve telah mencabut Galaxy Battles 2 dari daftar turnamen, dan mencantumkan detil baru untuk satu turnamen Major di penghujung musim yang diselenggarakan oleh PGL dan Perfect World.

Berlangsung di Cina, tanggal 3 - 10 Juni, turnamen Major pengganti ini bakal sediakan prizepool lebih besar, yakni US$1.500.000, serta menyediakan pasokan poin berlimpah dengan jumlah 2.250 points.

Jadwal DPC, di bulan Januari hingga April 2018

Alasan penunjukkan Perfect World dan PGL sebagai tandem penyelenggara juga kemungkinan berdasarkan penilaian bahwa sangat sulit bagi satu pihak saja untuk menyiapkan sebuah event besar seperti ini dalam waktu yang relatif singkat.

Sebenarnya, untuk mengakali berkurangnya rangkaian turnamen dalam DPC musim tahun ini, yang membuat sejumlah tim kehilangan peluang meraih poin lebih besar untuk mengatrol posisinya di kualifikasi poin menuju The International 8, Valve memiliki dua alternatif, yakni membuat jadwal tambahan untuk turnamen baru atau meningkatkan pembagian poin pada minor-minor yang tersisa. Alternatif pertama sudah dilakukan, apakah cara kedua juga bakal segera diterapkan?

Perolehan DPC (hingga 15 Januari), dari total 17 tim peraih poin sementara

Karena, konsekuensi dari penjadwalan turnamen baru sebagai pengganti yang tertunda dan gagal terlaksana adalah jadwal pelaksanaan DPC yang kian mepet penyelenggaraan TI8 itu sendiri. Bila semua rangkaian turnamen berakhir di bulan Juni, maka berarti para tim peserta hanya mempunyai waktu persiapan kurang dari dua bulan sebelum The Internasional berlangsung, di bulan Agustus nanti.

So, sepertinya Valve harus terus berpikir keras dalam waktu dekat ini. Pengumuman apa lagi yang bakal dikeluarkan terkait pelaksanaan DPC? Pantau terus beritanya, hanya di eSports.id!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441