Terobos Semi-Final, Inikah Saatnya EG Juara?

Billy Rifki
27/01/2018 11:48 WIB
Terobos Semi-Final, Inikah Saatnya EG Juara?
ESL One Genting 2018

Akhiri babak grup stage, ESL One Genting  masuki etape terakhir dengan sisakan 4 tim yang bertahan. Beberapa sudah tertebak mampu capai target berada di tiga besar, sementara satu tim mulai tunjukan tren positif dan bisa saja capai dua final beruntun bila berhasil lewatin rintangan maha dahsyat.

Secret sebaagai pemimpin di klasemen Pro Circuit jadi tim pertama yang lolos ke semi-final setelah tumbangkan Virtus.Pro. Di susul oleh Liquid yang masih superior dihadapan Newbee. Evil Geniuses mulai buktikan jati diri sebagai tim yang lambat panas. Tersungkur di opening match, EG ngebut di lower bracket dengan tumbangkan lawan-lawan tangguh seperti TNC dan Navi, bahkan pulangkan VP.

Terasa istimewa karena rekor pertemuan dengan VP memperpanjang raihan tak terkalahan EG hadapi wakil CIS tersebut selama kurang lebih tiga tahun, dengan 12 pertemuan yang semuanya dimenangkan EG. VP hanya mampu raih skor 1-1 di babak group stage The International 2015 dan diakhiri oleh kemenangan EG angkat Aegis of Champion di tahun yang sama. Sementara Newbee mampu comeback dengan singkirkan Vici Gaming dan jadi satu-satunya wakil Cina yang bertahan di Minor ini.


image: joindota

Secret mungkin dihadapkan pada pertemuan yang lebih menguntungkan dengan hadapi Newbee. Di atas kertas, belum ada tim yang mampu imbangi Secret, bahkan Liquid sekalipun. Namun Newbee tunjukan permainan lebih berani dan konsisten dipertarungan melawan Liquid dan VG, tentu potensi kuda hitam sangat mungkin terjadi terlebih bila Secret merasa sudah di atas angin lebih dulu.

Lawan EG di semi-final adalah Liquid. Berbanding terbalik dengan VP, EG belum merasakan kemenangan tiap perjumpaan dengan Liquid. Empat pertemuan terakhir, dua diantaranya mampu di renggut oleh Kuroky dan kawan-kawan sementara EG maksimal hanya bermain imbang. Liquid masih kebanyakan akal untuk redam hasrat menang EG, meski begitu pertarungan akan seru dan menarik sehingga sayang untuk dilewatkan.

Semua partai semi-final akan berlangsung hari ini dan kalian bisa saksikan di saluran streaming resmi ESL One. Keempat tim tersisa berhak mendapatkan porsi terbanyak dari total hadiah $400.000USD dan 400 Circuit point sebagai syarat mendapatkan undangan otomatis menujua The International 8.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450