Wakili Indonesia, Siapa Penantang Serius BOOM.ID di APAC Predator League?

Billy Rifki
19/01/2018 11:53 WIB
Wakili Indonesia, Siapa Penantang Serius BOOM.ID di APAC Predator League?
Acer APAC Predator League 2018

Babak pencarian wakil terbaik Indonesia untuk Acer Predator League 2018 akhirnya selesai. Setelah lalui proses kualifikasi panjang untuk cari perwakilan daerah terbaik yang nantinya berhadapan dengan tim-tim profesional terbaik Indonesia, mencuat satu nama yang tak asing lagi mendominasi scene DOTA 2 Indonesia. BOOM.ID, tim asal Jakarta ini berhasil pantaskan diri mewakili nama Indonesia di kompetisi se-Asia Pasifik.

Babak kualifikasi Indonesia terdiri dari 8 tim peserta dengan pembagian 4 tim undangan dan 4 tim terbaik kualifikasi daerah. BOOM.ID tergabung dalam grup neraka bersama EVOS Esports yang sukses berprestasi di ajang WESG, dan PG.BarracX yang tak kalah mentereng dengan menjadi tim Indonesia pertama berkompetisi di turnamen berhadiah $500.000 USD, dan hadapi beberapa tim terbaik dunia. Tak lupa, Obelix sebagai salah satu tim terbaik dari perwakilan daerah. Sementara di grup lainnya tergabung Rex Regum Qeon, The Watcher, Evos Cubs, dan DG.

BOOM.ID berhasil jawab tantangan PG.BrX dan Obelix dengan mudah dalam format Bo1, namun mereka harus tersungkur dalam pertemuan lawan EVOS. BOOM.ID masih berhak lolos sebagai terbaik kedua dari Grup B dan telah ditunggu oleh The Watchers, sang juara Grup A.

Sementara di final, partai balas dendam jadi misi utama BOOM.ID, setelah EVOS juga sukses tumbangkan RRQ. Berbeda dari kekalahan pertama, BOOM.ID tidak banyak eksperimen di draft partai final.

Gyrocopter, Outworld Devourer, dan Brewmaster yang sudah lekat jadi andalan core bagi Randy 'Dreamocel' Saputra, Muhammad 'InYourDream' Rizky, dan Dolly 'SaintDeLucaz' Van Pello. Didukung rotasi dan disable dari Tri 'Jhocam' Kuncoro/Clockwerk serta kemampuan push Jakiro oleh Alfi ”Khezcute” Nelphyana.

Kemenangan ini berbuah uang tunai sebesar Rp40.000.000 untuk BOOM.ID. Namun hadiah lebih besar telah menanti tim tuan rumah bila berhasil hadapi rintangan lebih berat dari tim perwakilan Asia-Pasifik. Dan tentu saja kesempatan untuk tuntaskan dendam ke Geek Fam yang tidak boleh gagal lagi.

Predator League 2018 sendiri diikuti oleh 8 negara, yakni Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, Hong Kong, India, dan Sri Lanka. Kedelapan tim perwakilan negara-negara di atas akan saling beradu skill di Mal Taman Anggrek, 18 – 21 Januari 2018, untuk memperebutkan hadiah total USD150.000.

Tim Peserta:

  1. Quid Pro Quo(Filipina)
  2. Geek Fam(Malaysia)
  3. Alpha Red(Thailand)
  4. Ten Twenty(Singapore)
  5. Azure eSports(Hong Kong)
  6. Signify(India)
  7. We Say No!(Sri Lanka)
  8. BOOM.ID(Indonesia

Selamat BOOM.ID! Semoga berhasil harumkan nama Indonesia pada pertandingan selanjutnya di babak utama Acer Predator League 2018. Buat yang mengaku #IndoPride, tunjukkan dukungan kamu dan beri energi terbaik bagi BOOM.ID. Bisa datang langsung ke Mall Taman Anggrek atau tonton streamingnya akan sangat berarti! #KeepHungryBeast!!!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441