ESL Katowice 2018 Turuti Fans, Juara 3 Menang Banyak!

Christian Ponto
15/02/2018 18:00 WIB
ESL Katowice 2018 Turuti Fans, Juara 3 Menang Banyak!
ESL Katowice 2018 Major - Third Place Decider

ESL, sebagai pihak penyelenggara turnamen eSports terbesar di dunia, tunjukkan kerendahan hatinya dengan mau mendengar kemauan para fans untuk menambahkan jumlah pertandingan yang dapat mereka saksikan berlaga di panggung utama ESL Katowice 2018 Major, 23 -25 Februari.

Pertandingan tambahan yang dimaksud adalah perebutan peringkat ketiga dan keempat, untuk dimainkan pada hari Minggu (25/2), sebelum pelaksanaan partai puncaknya. Jadi, bila di jadwal sebelumnya, selama 2 hari pelaksanaan turnamen yang dapat ditonton oleh publik, ESL akan sediakan 4 pertandingan, maka kini penonton bisa menyaksikan juga pertandingan kelima.

Hal ini berkenaan dengan dorongan kuat dari para fans DOTA 2, yang berharap bisa menyaksikan pertandingan lebih banyak saat menghadiri ESL Katowice 2018 Major secara langsung nantinya. Dalam penjelasan resminya, Jonas Alsaker 'bsl' Vikan selaku Tournament Director di ESL, via Reddit, mengungkap secara detil beberapa hal yang melatarbelakanginya.


Tim-tim peserta ESL One Katowice 2018 Major

Pada dasarnya, kebijakan seperti ini memang jadi hak masing-masing penyelenggara dalam mengakomodasi beberapa kepentingan terkait demi kelancaran acara, dan keputusan ESL ini pun sepertinya berhasil memenuhi hasrat penonton (fans DOTA 2) sekaligus beri apresiasi lebih kepada tim peringkat ketiga di ajang tersebut.

Berkaitan dengan pembagian uang hadiah dan juga qualifying points, maka pembagiannya pun kini dirombak sehingga peringkat ketiga dan keempat tidak akan lagi memperoleh nominal yang sama persis. Kini, bagi tim yang berhasil menjadi juara ketiga akan menerima US$100.000, atau lebih besar US$10.000 dari hadiah peringkat ketiga di turnamen Major pada umumnya.

Perbedaan besar, serta cukup esensial, adalah penerimaan qualifying points antara peringkat ketiga dan keempat, yang lazimnya rata 150 points, maka kini bagi juara ketiga dianugerahi 225 points (sementara juara empat hanya mendulang 75 points).


Prediksi hasil akhir ESL Katowice, versi eSports ID (cek artikel)

Mengingat persaingan klasemen poin dari Pro Circuit kali ini sudah kian sengit, maka margin besar antara juara ketiga di ESL Katowice akan mampu mengatrol posisi tim penerima 'angpao' tersebut ke deretan lebih baik.

ESL sendiri menambahkan bahwa pengadaan partai perebutan juara ketiga hanyalah bersifat percobaan, yang mana bila menuai respon positif besar kemungkinan dipermanenkan pada ajang besutannya di kemudian hari.

Bagaimana menurut pendapat sobat eSports.ID? Lebih setuju model lama atau bentuk inovatif di ESL Katowice yang sekarang?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436