VGJ.Storm Kukuhkan Roster Baru, Tahan Berapa Lama?

Billy Rifki
19/02/2018 11:25 WIB
VGJ.Storm Kukuhkan Roster Baru, Tahan Berapa Lama?
gosugamer

Kurang puas dengan performa roster terdahulu yang akuisisi para punggawa isGG, kini banner VG.J Storm asal Amerika Utara angkut lagi pemain baru dengan nama-nama yang lebih mentereng di pubs scene negeri Paman Sam. Diantaranya sang kakak dari Syed 'Sumail' Hassan, yakni Yawar 'Yawar' Hassan.

Sosok yang tak kalah mumpuni, namun kurang dapat kesempatan tampil di kancah pro DOTA 2. Bahkan, Peter 'ppd' Pandam (saat masih membela Evil Geniuses) pernah tertarik merekrut Yawar, sampai akhirnya beralih pada si adik.


Sumail & Yawar, picu rivalitas antar saudara di scene Amerika Utara

Enzo 'Timado' Gianoli, sang prodigy nan penuh bakat, juga jadi pilar penting dari VGJ.Storm terbaru. Kiprahnya yang sempat diprediksi bakal meroket harus ternoda kala bernaung di MidOrFeed. Kini, Timado siap kembali buktikan kapasitasnya sebagai pemain muda yang ditakuti.

Deretan pemain lainnya pun tak kalah canggih. Ada eks pelatih EG, yakni Avery 'SVG' Silverman dan Arif 'MSS' Anwar, yang sebetulnya belum lama bergabung dengan Immortals. Terakhir, ada nama Jingjun 'Sneyking' Wu, salah satu pub player ternama di AS dan telah banyak pengalaman dengan tim lain sebelum gabung VGJ.Storm.

Sedikit aneh memang karena pengumuman resmi baru diusung selepas periode transfer usai, namun Yawar dan kawan-kawan telah meregistrasi tim mereka di bawah nama VGJ.Storm (meski banner mereka berlabel IDFC). Dua minggu setelah roster lama VGJ.Storm direset, Yawar dan rekan-rekan parunya sudah mendaftarkan diri dalam periode transfer, hingga akhirnya pengumuman resmi dikeluarkan (18/2).

IDFC telah ikuti beberapa kualifikasi Pro Circuit dengan hasil yang beragam. Mereka gagal lolos dari fase grup untuk Epicenter XL, namun kemudian finish pada posisi keempat untuk DAC 2018 kualifikasi Amerika Utara. Kiprah pertama mereka terjadi di kualifikasi untuk DreamLeague #9, di mana VGJ.Storm berhasil tuntaskan perlawanan Iceberg Esports dan Immortals.

Partai finalnya berlangsung hari ini (19/2) dengan hadapi upaya revans dari Immortals yang berhasil bangkit via lower bracket. Sayang, kali ini VGJ.Storm gagal ciptakan debut sempurna dan menyerah 1-2. VGJ.Storm takluk oleh pemainan Faceless Void, milik Immortals, yang kerahkan sampai tiga Chronosphere untuk dobrak dinding pertahanan mereka.

Semoga di pertandingan selanjutnya, VGJ.Storm atau IDFC, bisa tuai hasil lebih baik dan roster teranyar ini mampu awet lebih lama!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1546
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436