Kuasai Midlane, Konsisten Tanpa Banyak Aksi ala Dragon Knight

Billy Rifki
11/02/2018 10:00 WIB
Kuasai Midlane, Konsisten Tanpa Banyak Aksi ala Dragon Knight
dotabuff

Membahas soal midlane, ada banyak hero pool yang bisa digunakan sesuai fungsi dan gameplay dari tiap pemain dan tim. Sebut saja Razor dan Viper yang kuat dalam fase laning atau Storm Spirit yang mampu ciptakan snowball mematikan, ada pula Tinker yang mampu habisi banyak musuh secara cepat dengan burst damage selagi jadi bala bantuan saat agresi tim diluncurkan.

Namun, ada satu hero yang selalu populer jadi pilihan, khususnya di turnamen besar karena cara bermain yang mudah dimengerti. Tawarkan kemampuan push serta disable panjang, hero ini pun tidak butuh banyak bantuan untuk kuasai lane karena tangguh dengan dukungan item yang fleksibilitas kian membuatnya multifungsi. Dragon Knight, hero Strength yang terkenal miliki kulit keras dan regenerasi tinggi, tidak hanya mampu tanky tapi juga punya pukulan cukup mematikan dengan stun jarak jauh serta nuke yang cocok menghabisi lawan-lawan bermodalkan mobilitas tinggi.

DK, singkatannya, jadi pilihan paling masuk akal ketika menghadapi lawan semacam Storm Spirit, Queen of Pain, dan Puck karena kegesitan mereka seakan tiada arti bila terkena stun dari Dragon Tail, yang miliki durasi sangat lama. Skill ultimate-nya, Elder Dragon Form mengubah melee DK jadi naga dengan serangan jarak jauh kerahkan potensi maksimal dari sang Knight Davion, sebagai pelumat bangunan dan penghabis gelombang creep.

Bermodal stun dengan durasi hingga 5 detik bila disertakan pemilihan talent stun, sudah dipastikan lawan tidak dapat lari kemana-mana bila terkena proyektil Dragon Tail. Biasanya DK memiliki satu item inisiasi seperti Blink Dagger atau Shadow Blade, keduanya memiliki baik-buruknya namun tak jarang juga dua-duanya dibeli untuk menunjang potensi lockdown yang makin optimal.

Namun, item terpenting yang wajib kamu miliki adalah Black King Bar. Karena ketangguhan DK dengan armor dan regenerasi tinggi hanya maksimal bila menghadapi hero yang mengandalkan right-click atau damage fisik. Bertemu dengan spell caster seperti Pugna, Leshrac, atau Skywrath Mage (tanpa BKB), DK akan pelan-pelan mati tak berdaya. Sisanya, itemisasi DK cukup variatif, misalnya untuk awal bisa menggunakan Drum of Endurance atau sustain mana seperti Soul Ring, yang sekarang menambah tebal DK. Assault Cuirass, Mjollnir, Heaven Halbred, atau Heart of Tarrasque bisa jadi pilihan item late game yang baik, dan jangan lupakan Sycthe of Vyse sebagai senjata rahasia perpanjang kelumpuhan lawan.

Bisa dikatakan bahwa DK adalah hero tanpa resiko, karena selalu bisa diandalkan untuk situasi apapun. Dia kuat (meski tak sekuat Tidehunter), mampu memukul dengan sakit walau tak separah carry sebenarnya seperti Morphling ataupun Phantom Assasin, serta miliki kemampuan push cukup baik meskipun belum sesadis Death Prophet ataupun Shadow Shaman. Pilihan standar untuk tim yang menginginkan kemenangan tanpa pusing dengan hero beresiko. Sudah siap kuasai midlane-mu?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441