Mendahului Valve, Team Liquid Terima 'Cincin TI' Lebih Awal

Billy Rifki
27/03/2018 12:58 WIB
Mendahului Valve, Team Liquid Terima 'Cincin TI' Lebih Awal
joindota, dailymail.UK

Sudah menjadi tradisi bagi Valve untuk memberi kenang-kenangan spesial bagi para pemenang ajang The International, berupa cincin ekslusif. Hal lumrah yang sudah mereka kerjakan sejak edisi TI pertama di tahun 2011, manakala tim Natus Vincere menjadi pemenangnya. Tak hanya Valve, bahkan beberapa olahraga populer juga terkenal jalankan tradisi ini, seperti misalnya NBA.

Beberapa saat lalu (26/3), sejumlah pemain Team Liquid plus sang pelatih tampil memamerkan cincin elegan yang ditengarai merupakan cenderamata khas The International. Ukiran logo kuda biru dari Team Liquid dan label 'TI 2017 World Champion' terpampang jelas pada bagian depan cincin, yang juga dibubuhi butiran berlian untuk kinclongkan pemanis jari ini serta berkesan lebih mewah.

Ternyata, cincin tersebut bukan rilis langsung dari Valve. Berarti hanya cincin imitasi? Bukan juga, karena cincin tersebut adalah pemberian dari aXiomatic Gaming, salah satu penyandang dana dan bagian investor/pemilik dari Team Liquid. Pemberian cincin ini sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian tim tahun lalu ketika berhasil menjuarai turnamen eSports dengan total hadiah terbesar di dunia.

Cincin ini dipesan oleh aXiomatic Gaming pada Baron Rings, sebuah perusahaan pembuat cincin yang secara khusus desain eksklusif untuk kepentingan tertentu. Konon, satu buah cincin untuk pemain Liquid ini bernilai sekitar $365USD, atau sekitar 5 juta rupiah. Jadi biaya totalnya untuk lima pemain + pelatih, maka aXiomatic Gaming gelontorkan uang sebesar $2190USD (kira-kira lebih dari 30 juta rupiah).


Deretan Cincin Pemenang TI, Mana yang Paling Keren?

Sementara untuk cincin resmi dari Valve, Team Liquid baru akan menerimanya pada saat event TI8 dimulai. Jadi mereka akan memiliki dua cincin untuk dipamerkan nanti. Mudah-mudahan rasa bangganya gunakan cincin pemenang ini tidak sampai buat mereka terlena dan tetap kenakan saat bertanding, karena pasti berat main dengan cincin sebesar itu ya..hehe


Contoh Cincin Produksi Baron Rings

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441