Tanpa Pemain Kunci, Bagaimana Nasib OG dan CompLexity?

Billy Rifki
21/03/2018 10:51 WIB
Tanpa Pemain Kunci, Bagaimana Nasib OG dan CompLexity?
gosugamer, joindota

Kabar tak terduga datang bukan hanya dari satu, melainkan dua tim papan atas DOTA 2 dunia sekaligus. Meski Valve telah canangkan periode legal proses pindah pemain, tapi ketidakharmonisan akut jadi penyebab hengkangnya Roman Fominok/ Resolut1on dari OG dan Kyle Freedman/ Kyle dari CompLexity.

Keduanya tak disangsikan adalah pilar penting permainan dari masing-masing organisasi. Misalnya, Reso yang merupakan pemain core bertalenta dan jadi incaran banyak tim top setelah performa mematikannya di TI6 dengan membawa Digital Chaos jadi runner-up. Atau peran Kyle yang telah jadi tulang punggung compLexity ketika organisasi tersebut kehabisan sumber daya untuk sekedar beroperasi rutin.

Belum jelas kemana Reso akan berlabuh untuk ke depannya, namun OG tetap berjalan dengan sokongan sang pelatih Sebastien Debs/ 7ckngMad yang gantikan peran Reso sementara. Mengawali permulaan meragukan di kualifikasi untuk MDL Changsa Major region Eropa, di mana mereka dikalahkan 2-1 oleh tim antah berantah, Moriarty. Bahkan OG harus terpuruk di dasar klasemen group stage. Untungnya, 7ckngMad cukup memahami OG dan mereka bisa bangkit untuk sapu bersih babak playoff hingga final dan renggut satu tiket menuju Major ke-7 musim ini.

Reso telah bergabung dengan OG selama 7 bulan, sayang performa mereka tak kunjung membaik. Meski mampu juarai satu titel Minor yakni MDL Macau, tetapi menghadapi level turnamen dengan lawan lebih sulit, mereka terlalu mudah dikalahkan. Alasan ini pula yang diyakini jadi penyebab utama hengkangnya Reso atas mandeknya penampilan OG.

Sementara Kyle telah dapatkan kerjaan baru selepas pemecatannya dari compLexity, di mana dirinya diberi kesempatan menjadi official talent untuk Dota 2 Asia Championship. Meski sebelumnya telah seringkali tampil sebagai panelis di berbagai event, namun ini merupakan kesempatan resmi pertamanya. Sembari menyortir dan menunggu pilihannya untuk kembali bermain kompetitif, bisa berangkat ke Major meninggalkan anak-anak compLexity di Amerika adalah kesempatan yang bagus.

Dota 2 Asia Championship adalah turnamen Major terdekat yang berlangsung lima hari setelah DreamLeague #9, berlangsung di Cina, 29 Maret-4 April 2018. Begitupun MDL Changsa Major yang juga digelar di negeri Tirai Bambu tersebut, tanggal 14-20 Mei, menjadi hajatan MDL kedua setelah Desember tahun lalu gelar turnamen Pro Circuit berkelas Minor.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450