[GESC] Kemenangan Kilat EG dan Partai Pemanasan VGJ.Thunder

Billy Rifki
15/03/2018 11:27 WIB
[GESC] Kemenangan Kilat EG dan Partai Pemanasan VGJ.Thunder
Esports.ID

Akhirnya, GESC Jakarta Minor mulai berlangsung hari ini (15/3), dan tim Esports.ID mempersiapkan deretan info update berikut prediksi dan analisa untuk setiap pertandingan, mulai sejak babak group stage hingga partai pemuncaknya nanti, guna memuaskan dahaga para pembaca budiman yang ingin menimbang tim mana paling berpeluang memenangkan Pro Circuit perdana di Indonesia ini.

MATCH ONE: EVIL GENIUSES vs INFAMOUS


EG Draft


Infamous Draft

EVIL GENIUSES dapat kehormatan pertama melangsungkan partai pembuka melawan Infamous. Langsung amankan hero andalan, seperti Visage untuk Fear, EG bermaksud lancarkan strategi heavy push dengan aura right-click dari Drow dan berbagai varian summon dari Chen ataupun Familiar.

INFAMOUS yang mencoba menangkal dengan berharap tahan sampai mid game ternyata tak mampu mengulur waktu untuk mempersiapkan Death Prophet dan Luna.

Pertandingan berlangsung cukup cepat dengan adanya kill dari kedua tim yang tercecer sana-sini. Namun, saat EG sudah mendapatkan item memadai, kekuatan push mereka sudah tak terbendung lagi dengan kemampuan clear wave dari Underlord ataupun Death Prophet.

Kecenderungan EG untuk melirik hero-hero dengan kemampuan push dan micro skill tak pudar sejak beberapa turnamen terakhir. Sebagai contoh, di Bucharest Major, saat berhadapan dengan Team Liquid dan Newbee, EG gunakan Nature Prophet sebagai support.

Alih-alih memilih menggunakan support dengan utilitas disable, MiSeRy selaku kapten lebih menyukai hero mobilitas tinggi yang mampu berikan tekanan kepada lawan bila fase laning EG mengalami ketertinggalan.

MATCH TWO: VGJ.THUNDER vs THE FINAL TRIBE


VGJ.Thunder Draft


The Final Tribe Draft

Runner-up Bucharest Major tunjukkan performa mengkilap di ajang Pro Circuit sebelumnya, meski kandas dari VP dengan skor telak (0-3 ) di babak final, tapi hal tersebut sama sekali tidak tergambarkan pada perjalanan sepanjang group stage serta penyisihan yang mereka lalui secara dominan.

Berbicara strategi, meski VGJ.THUNDER tidak memiliki banyak variasi namun memiliki penyesuaian baik dalam setiap pertandingan. Cukup identik dengan kebanyakan tim papan atas dari Cina yang menggemari Underlord dan Earth Spirit. Pemilihan Underlord terutama cukup efektif untuk mengantisipasi Naga Siren yang masih naik daun berkat set-up mautnya.

Bermaksud mainkan alternatif kombo dengan ilusi Naga Siren + Terrorblade serta heal dari Dazzle, yang lazim disebut 'Heal Bomb', sayangnya niatan THE FINAL TRIBE sudah terbaca oleh VGJ.THUNDER yang kemudian ambil pilihan core yang unggul dalam jarak serangan serta cukup gesit, seperti Tinker dan Weaver. TFT pun tak miliki disable yang mumpuni untuk hentikan keduanya beri kerusakan signifikan ke barisan pertahanan musuh.

VGJ.T cukup kompak dalam war dengan kecenderungan bermain lebih sabar dan manfaatkan kesalahan lawan. Terutama dalam fase drafting, VGJ.T memastikan komposisi draft mereka miliki keunggulan dibanding lawan.

Hasil ini pastikan kemenangan pertama dari kedua unggulan di GESC Indonesia Minor. Game kedua dari Grup A dan B akan hadirkan perseteruan antara RRQ vs Na’vi dan Fnatic melawan Digital Chaos. Pantengin terus tiap pertandingan di GESC Indonesia Minor via Ongoing Tournament Event Page @Esports.ID!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436