Suratan Takdir Team Liquid & Secret di DreamLeague #9

Billy Rifki
23/03/2018 10:59 WIB
Suratan Takdir Team Liquid & Secret di DreamLeague #9
gosugamer, joindota

Memasuki penghujung laga DreamLeague #9 yang berlangsung di Stockholm, Swedia, tampaknya sudah bisa diterawang bahwa laga puncak akan ditempati dua unggulan, Team Secret dan Team Liquid.

Meski keduanya akan berhadapan di Winners Finals, rasanya salah satu tim masih mampu bangkit dan isi slot di babak final.

Baik Team Liquid maupun Team Secret, keduanya nangkring berurutan di klasemen Pro Circuit di bawah Virtus.pro, jalani kompetisi DreamLeague dengan dominasi total. Meski Liquid tanpa kehadiran Amer 'Miracle-' Barqawi yang diistirahatkan, sang pengganti yakni pelatih mereka, Seong-Gon 'Heen' Lee, tidak kalah lihainya.

Setali tiga uang, Team Secret pun tak ada kalahnya sepanjang upper bracket. Faktor persiapan yang mereka keluhkan di beberapa turnamen tampaknya tak lagi jadi kendala. Bahkan begitu siapnya, mereka berani lecehkan lawan dengan draft nyeleneh macam Phoenix midlane dan Terrorblade support. Tentu head-to-head kedua tim unggulan ini akan sangat menarik untuk ditonton.

Distorsi Tim 'Jalur Lambat'

Meski tak tutup kemungkinan ada distorsi dari tim-tim di 'jalur lambat', seperti OG, Newbee, Fnatic, dan Empire. Tapi konsistensi tim-tim tersebut seperti belum cukup merusak pertemuan Liquid dan Secret, bahkan untuk sekedar jadi kuda hitam.

Dengan kabar kehilangan Resolut1on beberapa hari lalu, OG kian buka banyak celah untuk dieksploitasi. Dari kubu tim lain, Newbee nampak makin redup sinarnya walaupun selalu masuk kategori sebagai tim kuat.


Sang Pelatih OG, Sebastien "7ckngMad" Dipercaya Gantikan Peran Resolut1on

Fnatic dan Empire hanya sisa-sisa tim menengah yang beruntung masih bisa bertahan, tapi nasib salah satunya akan segera menyusul paiN Gaming dan Immortals yang pulang lebih awal. DreamLeague #9 adalah event minor ke-10 musim ini dengan memperebutkan US$300.000 dan 300 Circuit Points.

Team Secret memanggul beban sebagai juara bertahan dari Season 8, yang kala itu masih berstatus Major. Mampukah Team Secret pertahankan gelar?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1569
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436