Sebelum Nonton GESC, Gamer Wajib Tahu Transportasi Menuju ICE BSD!

Basitullah
13/03/2018 12:00 WIB
Sebelum Nonton GESC, Gamer Wajib Tahu Transportasi Menuju ICE BSD!
Esports.ID

Gaung gelaran prestisius bertajuk GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor kian menggema di kalangan fans gamer. Dimulai pada tanggal 15 - 18 Maret 2018, apakah kamu sudah mempersiapkan diri untuk hadir dan menonton langsung acara yang dihadiri sejumlah player top dari seluruh dunia?

Nah, kali ini Esports.ID akan berbagi informasi khusus dari sisi transportasi bagi para gamer yang ingin menuju ICE BSD, Tangerang, menyaksikan langsung pertandingan DOTA 2 paling bersejarah di Indonesia. Langsung saja disimak!

KENDARAAN PRIBADI

Bagi para gamer yang ingin mengunjungi ICE BSD, kamu dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi baik mobil ataupun motor. Jika menggunakan mobil, kamu dapat menggunakan jalan Tax On Location atau yang biasa dikenal Jalan TOL.

  1. Jika masuk Tol Jakarta - Serpong, maka kamu harus keluar di pintu Tol Serpong
  2. Jika masuk Tol Jakarta - Tangerang, maka kamu harus keluar di pintu Tol Alam Sutera

Selanjutnya, tinggal gunakan Google Maps, maka kamu pun akan diarahkan ke area ICE BSD sekitar 20 sampai 30 menit dari kedua pintu Tol tersebut.


Google Maps dari Exit Tol Jakarta - Serpong, Menuju ICE BSD


Google Maps dari Exit Tol Jakarta - Tangerang, Menuju ICE BSD

Jika menggunakan motor, maka kamu akan melewati banyak jalan alternatif menuju ke ICE BSD dari arah Jakarta. Kamu bisa melewati daerah Pondok Cabe, Pamulang, Ciputat, Bintaro, ataupun Ciledug untuk menuju ke kawasan Serpong.

Jalan alternatif memang tidak semuanya mulus, karena diperlukan kesabaran jika menggunakan kendaraan bermotor. Namun, saat sudah tiba di area BSD maka tidak perlu khawatir lagi karena mayoritas area ini sudah memiliki jalan yang cukup bagus. ICE BSD juga menyediakan parkiran motor yang lumayan besar dan aman kok.


Jalur-jalur yang Bisa Digunakan Menuju ICE BSD Menggunakan Motor

KERETA LISTRIK

Bagi kamu yang ingin menggunakan transportasi umum seperti KRL, agaknya ini bisa menjadi alternatif yang cukup disarankan. Hal yang perlu diketahui adalah kamu harus transit di Stasiun Tanah Abang terlebih dahulu sebelum bisa menuju ke ICE BSD, karena tiga stasiun terdekat adalah Stasiun Rawa Buntu, Stasiun Serpong, dan Stasiun Cisauk.

Dari Stasiun Tanah Abang, para gamer akan melewati 5 stasiun sebelum sampai di 3 stasiun di atas, yakni:

  • Stasiun Tanah Abang > Stasiun Palmerah > Stasiun Pondok Ranji > Stasiun Jurangmangu > Stasiun Sudimara > Stasiun Rawa Buntu > Stasiun Serpong > Stasiun Cisauk

Disarankan bagi para gamer untuk turun di Stasiun Rawa Buntu/Stasiun Serpong/Stasiun Cisauk, karena dari tiga stasiun tersebut kamu bisa menuju ICE BSD menggunakan jasa dari Transportasi Online atau Konvensional yang ada di sana.

Harga di atas tidak pasti dan masih dapat berubah sesuai dengan kebijakan dari transportasi online dan model transportasi online yang kamu gunakan.

Oh iya, pastikan kamu tidak kelewatan dari Stasiun Cisauk, karena jika terjadi kamu bukannya menuju ICE BSD dan malah makin jauh ke arah Banten. Jadi, harap diperhatikan posisi turun kamu yah!

TRANS BSD BUS

Jika kamu tinggal di daerah Jakarta, ternyata ada beberapa layanan bis yang bisa kamu pakai untuk berangkat ke BSD, yaitu TRANS BSD. Terdapat 3 rute yang bisa para gamer manfaatkan menuju BSD:

  1. Mangga Dua > Kota > BSD City
  2. Plaza Senayan > Ratu Plaza > Pondok Indah > BSD City
  3. Pasar Baru > Harmoni > BSD City

Nah, sesampai di BSD City, kamu bisa melanjutkan lagi perjalanan ke ICE BSD, baik via Transportasi Online, Konvensional, ataupun memanfaatkan Shuttle Bus yang disediakan manajemen ICE.

FREE SHUTTLE BUS

Manajemen ICE BSD juga menyediakan Shuttle Bus gratis bagi kamu yang ingin menuju ICE BSD dari beberapa tempat yang telah ditentukan, dengan rute:

  • THE BREEZE > CBD > AEON MALL > ICE > AEON MALL > THE BREEZE

Dikarenakan ini merupakan Shuttle Bus gratis, namun kamu harus memperhatikan jam yang ditentukan manajemen ICE BSD.

 

TRANSJAKARTA

Sejak tahun 2016, pemerintah daerah sudah membuka rute yang memudahkan kamu untuk menggunakan Transjakarta. Hanya dengan harga yang relatif murah, dari Halte Transjakarta Slipi, para gamer bisa langsung menuju BSD dengan rute sebagai berikut:

GROGOL 2 > Kebon Jeruk > Rest Area Km. 13 > Warung Mangga > Gading Serpong > Pakualam > Jl. Bhayangkara > Sutera Niaga 2 > Bundaran Alam Sutera > Lotte Mart > Batalyon Kavaleri > SDN Pondok Jagung > RS Assobirin > Les Belles Maisons > WTC Matahari > Melati Mas Residence > Sinarmas Land > BSD Plaza > ITC Serpong > Jl. Astek > Teras Kota > BSD CITY (East CBD/Giant)

Selanjutnya, para gamer bisa menggunakan Transportasi Online atau Konvesional untuk menuju ke arah ICE BSD.

Kurang lebih itulah beberapa jalur dan moda transportasi yang bisa para gamer manfaatkan untuk menuju ICE BSD. Kamu bisa kombinasikan sendiri dengan informasi yang sudah diketahui dan semoga bisa membantu kamu untuk menyaksikan pagelaran paling bergengsi tahun ini, yaitu GESC Indonesia DOTA 2 Pro Circuit Minor.

Sampai bertemu di ICE BSD ya!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436