Berkah DAC, Mineski Sulih VP ke Changsa Major

Billy Rifki
09/04/2018 10:52 WIB
Berkah DAC, Mineski Sulih VP ke Changsa Major
vpesports

Menjadi juara memang menyenangkan, coba tanya Mineski yang baru saja bergelimang kejayaan hasil Dota 2 Asia Championship. Reputasi mereka makin mengkilap saat ini dan pihak panitia dari Mars Media tak ragu mewadahi Mushi dan kolega satu tempat di MDL Changsa Major.

Meski bukan target undangan pertama karena jatah yang mereka dapat sejatinya milik Virtus.pro yang memutuskan abstain karena khawatir akan masalah kelelahan dan kesehatan pemainnya. Cukup masuk akal mengingat Virtus.pro sudah tak perlu membabi buta ikut turnamen sana-sini mengingat mereka sudah mengamankan tiket menuju TI yang mana itulah tujuan utama semua tim.

 Terlebih jadwal dari MDL Changsa cukup mepet dengan ESL One Birmingham yang berlangsung tiga hari setelahnya. Akan menguras ketahanan fisik dari para pemain VP bila harus menempuh jarak 9.000km seharian penuh untuk langsung berkompetisi lagi.

Pihak MDL melalui pernyataan resminya sangat menyayangkan ketidakhadiran pemimpin Pro Circuit sekaligus salah satu tim Dota 2 terbaik saat ini, namun mereka memahami jadwal padat yang dilalui semua tim dan memutuskanmengalihkan kesempatan kepada Mineski untuk berlaga di MDL Changsa Major.

MDL Changsa Major akan diikuti oleh 12 tim, 4 tim undangan langsung selain Mineski adalah Newbee, Secret dan Vici Gaming. Kualifikasi SEA terdampak dengan terbukanya ruang bagi Fnatic maupun TNC bersaing lolos untuk ikutan Major pertama di Changsa. Tim Cina membanjiri turnamen ini dengan tiga tim lainnya mendapat jatah dari kualifikasi Dota 2 Professional League (DPL). Lima tim tersisa mewakili satu dari masing-masing region.

MDL Changsa Major akan berlangsung pada 14 – 20 Mei 2018 di Hunan International Convention and Exhibition Center, Changsa, Cina. Layaknya Major sebelumnya, akan ada $1.000.000USD dan 1.500 Circuit point diperebutkan.

 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1511
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450