BOOM.ID Arungi Changsa Major, Meledak atau Terjinakkan?

Billy Rifki
18/04/2018 11:01 WIB
BOOM.ID Arungi Changsa Major, Meledak atau Terjinakkan?
Liquipedia

Sebagai salah satu undangan peserta untuk kualifikasi di MDL Changsa Major regional Asia Tenggara, BOOM.ID bersiap untuk lakoni laga pertama mereka hari ini (18/4) pada pukul 13:00 nanti. Tergabung dengan TNC, Neon Esports dan Execration, disebut terakhir akan jadi penghalang pertama Dreamocel dan kawan-kawan untuk melaju ke babak playoff.

Meski terbilang cukup sulit, BOOM.ID tidak perlu menjadi juara grup meski harus kerahkan segala daya upaya untuk pastikan tempat kedua agar lolos ke tahap selanjutnya. Execration memang bukan tim tier 1 SEA, tetapi pertemuan terakhir kurang memihak BOOM.ID. Pada Bucharest Major SEA Qualifier lalu, BOOM.ID ditumbangkan dua kali dengan skor 2-0 dan 2-1.

Execration juga dalam hot streak setelah menjuarai ANGGAME China vs SEA. BOOM.ID juga ikut berpartisipasi namun sayang hanya finish di papan bawah. BOOM.ID harus bisa mengantisipasi gaya bermain Execration yang sebenarnya cukup konsisten dalam eksekusi strategi, yang artinya permainan mereka seharusnya bisa terbaca. Bila BOOM.ID mampu bermain rapih dan tak banyak membuang keunggulan ataupun bermain terlalu beresiko, wakil Indonesia punya kesempatan untuk menang.

Bila mampu menang maka BOOM.ID hampir dipastikan bersua TNC yang hanya menghadapi Neon Esports. Sebagai salah satu unggulan, TNC memang memiliki kelas beberapa level di atas tim SEA saat ini. Permainan berani serta kekayaan draft mereka cukup merepotkan untuk ditangani tim-tim perintis dan berkembang.

Di grup sebelah, ada Fnatic, Geek Fam, Clutch Gamers dan Echo International. Secara kasat mata, Fnatic memang banyak dijagokan, namun ketiga tim penantangnya simpan potensi kuda hitam yang wajib diwaspadai. Terutama penampilan anak bangsa Towi “Feuru” Putra yang baru saja direkrut tim asal Malaysia tersebut. Apakah performanya bisa langsung nyetel? Tentu wajib kita pantau kiprahnya.

Jangan lewatkan ya sobat esports penampilan BOOM.ID dan Feuru di SEA qualifier MDL Changsa Major pukul 13:00 nanti.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450