Bubaran dan Rembukan, Kisah Transfer Pasca Roster Shuffle

Billy Rifki
19/04/2018 13:17 WIB
Bubaran dan Rembukan, Kisah Transfer Pasca Roster Shuffle
gosugamer, joindota

Meski periode transfer yang ditentukan Valve sudah jauh terlewat, namun sebagian tim yang sudah tak punya kesempatan untuk mengikuti The International secara undangan tampak kurang peduli dengan peraturan tersebut. Contoh saja Digital Chaos, Double Dimension dan PaiN Gaming.

Digital Chaos atau DC yang bulan lalu sempat datang ke Indonesia untuk GESC Indonesia Minor, resmi membubarkan timnya pada 18 April lalu. Sebelumnya, mereka berpanji Animal Planet, kemudian diakuisisi oleh Iceberg Esports sebelum organisasi tersebut ternyata ‘bodong’, kembali bernama Animal Planet dan mendapatkan sponsor untuk berangkat ke GESC yakni Digital Chaos.

Sayang prestasi mereka mengecewakan di sana, hanya tempati posisi ke 7-8 dan tak terdengar lagi kiprah mereka selepas itu. DC yang beranggotakan Aui_2000, Bryle, Ritsu, MoonMeander dan Stan King pun melepas mereka setelah kedua belah pihak setuju untuk berpisah.

Lain Cerita dengan Double Dimension yang merombak skuad mereka agar bisa berkiprah dengan roster full-CIS. Menukar Xcalibur, pemain Swedia dengan Cooman yang sejatinya miliki tipikal peran serupa Ditya Ra, carry Double Dimension saat ini. Tampaknya kedua pemain akan sering bertukar peran untuk perkaya kedalaman strategi tim untuk event mendatang.

Tambahan amunisi lainnya yakni Chshrct dan Vanskor, keduanya adalah eks-Power Ranger tim Rusia dan Vanskor pernah menjadi kapten Natus Vincere. Sosok yang tergantikan adalah Mag offlaner veterean dan Milan, pemain berumur 22 tahun asal Bosnia.

Debut mereka akan ditunjukan pada Taurora dan kualifikasi untuk International 8 karena praktis mereka tak mampu lagi raih Circuit Point. Full Roster Double Dimension saat ini adalah Ditya Ra, Cooman, Chshrct, Vanskor dan j4.

Tak beda dengan tim asal Brazil paiN Gaming yang melakukan perombakan fundamental guna mengangkat performa tim. Dirasa cukup puas dengan peminjaman Aliwi “w33” Omar pada event sebelumnya yakni Galaxy Battle dan Bucharest Major, paiN kembali rekrut w33 tapi dengan status kontrak permanen.

Pada Galaxy Battle lalu, w33 mampu antar paiN bertengger di peringkat 5-6 dan di Bucharest Major meksi gagal lewati group stage, ia bisa kalahkan Vici Gaming yang jadi salah satu unggulan. Kedua pencapaian tersebut dirasa memuaskan bagi organisasi dan memutuskan perpanjang jasanya menggantikan Danilo “Arms” Silva yang cuma bergabung selama sebulan.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441