Baru Main Sehari, Kisah Tragis Tiga Peserta ESL Birmingham

Billy Rifki
24/05/2018 17:12 WIB
Baru Main Sehari, Kisah Tragis Tiga Peserta ESL Birmingham
gosugamer, joindota

Memang tak banyak waktu yang disediakan untuk turnamen berskala Major yakni ESL One Birmingham. Babak group stage yang berlangsung pada 23-24 Mei kemudian diteruskan playoff dan final di 25-27 Mei 2018. Saking singkatnya, cerita yang sama harus diterima oleh tiga kontestan yang gagal raih kemenangan satu pun.

Evil Geniuses, Vici Gaming dan Newbee jadi tim yang terganjal langkahnya di babak grup. EG punya mimpi tembus 8 besar klasemen, dua tim Cina ingin amankan undangan otomatis, semuanya kandas akibat format pertandingan yang sangat keji. Hanya diberi kesempatan lakoni laga pembuka Best of One, ketiga tim gagal raih poin perdana. Diikuti dengan kekalahan memilukan di pertandingan kedua, akhirnya mereka harus terima nasib datang ke Britania raya cuma untuk melanglang buana.

EG yang dijagokan di grup A, selain Virtus.pro, malah keok akibat kecerdikan Fnatic dengan strategi Morphling-IO yang ternyata mampu tembus pertahanan back door protection. Di laga kedua melawan tim pelengkap Team Spirit, mereka tumbang lagi seakan tak ada strategi yang bisa mereka gunakan untuk menang.

Jalan VG lebih susah dengan temui OG dan Liquid, andai mereka bisa mendapat lawan berbeda, takdir mungkin berkata lain. Newbee di lain pihak, dipertemukan dengan grup yang seharusnya selevel dengan mereka. Runner-up International 2017 malah jadi bulan-bulanan OpTic Gaming dan Mineski.

Grup A di pimpin oleh Virtus.pro akan tergabung dengan pimpinan grup B dan C yakni OG dan OpTic untuk tentukan First Place Decider, sementara Liquid masih harap-harap cemas karena terjebak dalam partai penentuan dengan paiN Gaming yang berhasil tumbangkan mereka di pertandingan pembuka. Apakah kebetulan atau memang Liquid tak sekuat dulu sehingga bisa dikalahkan w33 dan kolega? Di grup C juga penentuan terjadi untuk Mineski dan LFY. Juara DAC 2018 sempat kalahkan LFY di pertandingan pembuka, namun kisah berbeda bisa saja terjadi karena kedua tim tentunya enggan berkemas dini

Pertandingan penentuan pertama akan dibuka oleh Fnatic vs Team Spirit pada pukul 17:00 WIB hari ini (24/5) Begitu pula Liquid vs paiN Gaming dan Mineski vs LFY. Ada kejutan apa di ESL One Birmingham malam ini?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441