Trial Selesai, IYD dan Xepher Resmi Jadi Bagian TNC Tigers

Billy Rifki
30/05/2018 10:58 WIB
Trial Selesai, IYD dan Xepher Resmi Jadi Bagian TNC Tigers
liquipedia

Sudah hampir sebulan penuh IYD dan Xepher menimba ilmu dibawah bimbingan 1437. Eks-TNC sekaligus kapten kaya pengalaman internasional yang bisa bawa performa duo Indopride ke level selanjutnya. Setelah mempertimbangkan segala macam aspek dan kohesi tim yang tampaknya padu, secara resmi keduanya menjadi bagian dari TNC Tigers pada Selasa (29/5) lalu.



Via Instagram

Meski awal-awal debut trial mereka diwarnai dengan hasil kurang maksimal, namun keduanya tak menyerah berlatih dan meningkatkan skill mereka. Terutama dengan menjuarai rentetan Battle Cup tiap minggunya sebagai ajang mengasah strategi dan meningkatkan level kompetitif mereka.

Sejak bersama TNC Tigers, IYD dan Xepher sudah menjuarai 4 kali Battle Cup berturut-turut yang artinya sejak menjalani trial mereka berhasil memenangkan fitur turnamen tersebut selama sebulan penuh. Namun mereka tak puas hanya dengan trofi-trofian, tahap demi tahap 1437 akan membawa IYD dan Xepher siap untuk level kompetisi yang lebih ketat.

Dimulai dari mengikuti Pro Dota Cup musim ke-12. Meski sediakan hadiah kecil, namun turnamen ini miliki tingkat persaingan yang cukup untuk menguji kemampuan skuad terbaru TNC Tigers menghadapi format liga. Mereka akan disandingkan dengan lawan tangguh seperti Clutch Gamers, Alpha Reds dan kemungkinan bertemu dengan EVOS Esports bila keduanya berhasil mencapai babak playoff.

Semalam (29/5) IYD dan Xepher lakoni debut kompetitifnya di Pro Dota menghadapi Highground dan berhasil menang cukup meyakinkan 2-0. Bahkan digame pertama TNC Tigers sempat tertinggal akibat aksi split push dari tim lawan, namun ketenangan dan pengalaman 1437 membuat permainan IYD dan Xepher tak panik, apalagi RusmaN yang hadir sebagai standin menggantikan  458 mampu tunjukan performa memuaskan.

TNC Tigers akan kembali bertanding dalam Pro Dota Cup hari ini melawan ARK Gaming dan pemuncak klasemen grup B sementara, Clutch Gamers. Bila berhasil tumbangkan CG, TNC Tigers punya kesempatan besar untuk lolos ke playoff dan selangkah lagi mengklaim gelar juara pertama mereka. Mampukah IYD dan Xepher menyabet gelar Pro Dota musim ini?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441