Debut Tak Maksimal, Bagaimana Peluang IYD - Xepher Tembus TNC Tigers?

Billy Rifki
08/05/2018 12:24 WIB
Debut Tak Maksimal, Bagaimana Peluang IYD - Xepher Tembus TNC Tigers?
youtube, challonge

Selepas kepergian dua kebanggan Indonesia, Muhammad “Inyourdream” Rizky dan Kenny “Xepher” Deo ke TNC Tigers, publik menanti kiprah pertama mereka. Sempat terendus kala menjuarai Battle Cup minggu lalu bersama 1437, kesempatan mejeng mereka terpantau lagi dalam Wildcard Qualifier MPGL (Mineski Pro-Gaming league)2018.

Bertarung dalam 22 tim berformat single elimination, Duo IYD-Xepher melaju mulus di pertandingan pembuka menghadapi Tao La ShinHanbin dan 5th Impact. IYD berkesempatan menggunakan Windranger (game 1) dan Zeus (game 2)Tampilkan pertunjukan yang cukup ciamik dalam mendominasi lawan. Sementara rotasi dari Xepher dan 1437 terlihat cukup padu mengamankan tiga lane bergantian.

Di ronde ke-4 atau semifinal, TNC Tigers berhadapan dengan Neon Atomic, salah satu lawan yang miliki reputasi setara dengan TNC.Tigers. Kali ini IYD bermain sebagai carry dengan Luna dan Windranger yang menjadi favorit hero dari 1437 diarahkan menjadi mid.

Meski mampu kumpulkan farm dengan cukup baik, komposisi draft dari Atomic Neon yang berorientasi pada push dengan Death Prophet dan Lone Druid bermain sangat efektif. Memanfaatkan ketersediaan ultimate Exorcism dan Radiance dari Bear, mereka kendalikan Roshan dan memilih waktu paling optimal untuk push.

Disokong pula dengan disabler handal macam Sand King dan Bane, efektifitas dari Luna juga sedikit terkendala dengan Shadow Demon offlane yang telah lama didaulat jadi counter yang baik bagi hero-hero right-click pusher.

Tak kuasa untuk menahan gempuran push Atomic Neon, IYD-Xepher harus tersingkir dari Wild Card Qualifier untuk MPGL 2018. Sebagai pemain trial, entah apakah kualifikasi tersebut menjadi target satu-satunya bagi IYD dan Xepher untuk buktikan diri. Apakah TNC Tigers masih memberi kesempatan bagi kedua pemain tanah air diturnamen selanjutnya, semoga saja IYD dan Xepher bisa membuktikan performa terbaik mereka.

Dari Regular Season sendiri sudah ada BOOM.ID sebagai wakil dari Indonesia yang menjuarai IPGL dan akan berhadapan dengan wakil SEA lain seperti Geek Fam dan Alpha Red. Rencananya dilangsungkan di bulan Juni 2018, semoga tim mantan IYD bisa melaju memuaskan publik tanah air.

 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441