Pelajari Trik Unik Stack 6 Neutral Creep Sekaligus

Billy Rifki
17/07/2018 03:15 WIB
Pelajari Trik Unik Stack 6 Neutral Creep Sekaligus
vpesports

Proses farming sangat penting dalam bermain DOTA 2 karena bisa mempercepat proses penguatan hero pilihanmu lewat gold yang diubah menjadi item mutakhir. Salah satu trik untuk farming adalah dengan menumpuk, atau istilahnya stacking.

Belum lama ini, salah seorang streamer dan pemain dari tim LeftOneTV asal Jerman, HoviteY menemukan cara untuk menumpuk tidak hanya satu camp, tapi enam sekaligus. Tentu keuntungan dari multiple stack seperti ini akan meroketkan networth + XP dari hero core beserta support secara masif.

Bagaimana cara melakukannya? Dia mendemonstrasikan trik ini menggunakan Shadow Demon. Sekilas, trik ini sepertinya cukup mudah dilakukan namun praktik sebenarnya mungkin butuh latihan beberapa kali agar kamu berhasil stacking dengan sempurna.

Perlu diperhatikan proses ini mungkin hanya bisa dilakukan saat kalian berada di dire, khususnya area jungle atas. Hal ini dikarenakan jarak antar camp yang bisa dijangkau berkat skill yang dimiliki oleh Shadow Demon itu sendiri, sehingga trik stacking 5 camp sekaligus jadi memungkinkan.

Dia memanfaatkan dua skill dari Shadow Demon, pertama Disruption yang menciptakan dua ilusi kemudian Shadow Poison, serangan beracun yang bisa dilepaskan ke arah yang cukup jauh. Perlu diperhatikan pula skill Disruption memiliki durasi yang berbeda tergantung level dari skillnya, jadi memaksimalkan skill Disruption jadi opsi utama bila ingin melakukan stacking keenam camp.

Memasuki menit spawning creep (sebelum menit xx:50), posisikan diri kalian di shrine top lane dari dire. Buat ilusi dan kirim salah satunya ke arah big camp di dekat tebing ward atau tower tier 2 mid. Lalu kirim ilusi lainnya ke big camp di dekat bounty rune. Pada menit ke xx:52, gunakan Shadow Poison ke arah ancient creep untuk mengaktifkan agro mereka dan gunakan hero untuk menyerang medium camp yang berada di sebelah kanan. Segera gunakan kembali Shadow Poison untuk menyerang medium camp di sisi seberang beserta small camp di belakangnya.

Jangan lupa kendalikan ilusi untuk menyerang camp yang telah mereka tempati dan tarik agronya agar neutral baru muncul di saat respawn time. Trik ini mungkin saja bisa dilakukan dengan hero lain seperti Venomancer, Nature Prophet atau Naga Siren, namun untuk sementara berlatihlah dengan Shadow Demon dan tunjukkan keahlianmu melakukan stack agar rekan timmu terpana.

Untuk memudahkan kamu dengan timingnya, perhatikan waktu berikut :

- xx:52 : gunakan Shadow Poison untuk menarik Ancient Creep

- xx:53 : serang medium camp didekat Ancient Creep atau shrine

- xx:54 : gunakan kembali Shadow Poison untuk menyerang medium creep di seberangnya beserta easy camp di belakangnya

- xx: 56 : serang large camp di dekat tower tier 2 mid atau tebing ward menggunakan ilusi

- xx:57 : serang medium camp dan tarik menggunakan ilusi

Cek video tutorialnya agar kamu bisa berlatih lebih jelas lagi. Apakah trik ini mudah atau sulit dilakukan sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441