Alliance Temukan Kombo Baru, Pubs Match Siap-siap Ketularan

Billy Rifki
12/07/2018 13:14 WIB
Alliance Temukan Kombo Baru, Pubs Match Siap-siap Ketularan
cybersports

Interaksi skill dari tiap hero di DOTA 2 menciptakan persilangan harmonis yang kadang jadi jurus mematikan. Meski begitu tak banyak pemain bahkan tim profesional yang punya cukup jiwa inventor untuk bisa menemukan kombo tiada dua seperti yang dilakukan Alliance pada BTS Summer Cup.


Roster Anyar Alliance yang Berlaga di BTS Summer Cup

Sebagai contoh, kombo yang paling terkenal mungkin kombo Fountain Hook dari Pudge & Chen yang dipertunjukan oleh Natus Vincere kala TI3. Lalu ada pula kombo Kunkka & Tinker memanfaatkan X Mark The Spot memastikan Tinker menjadi mesin pembunuh yang tak bisa dilawan. Atau yang lebih "manusiawi", namun tetap menjengkelkan kombo Huskar-Dazzle atau Huskar-Oracle.

Kombo-kombo "receh" seperti ini seringkali di abuse oleh banyak orang terutama di ranah pubs match setelah melihat para pro menggunakan paduan skill sedemikian rupa. Alliance baru-baru ini meng-abuse skill dari Storm Spirit dan Chen. Terjebak dalam base dengan perbedaan 20.000 gold networth melawan ESPADA, Alliance harus berpikir out of the box untuk memenangkan pertandingan yang sudah jatuh ke genggaman sang lawan.

Memanfaatkan level 25 dari Storm Spirit yang meninggalkan Static Remnant tiap jarak tertentu selagi menggunakan Ball Lighting. Sementara Chen menaruh spell Holy Persuasion kepada Storm agar ia segera kembali ke markas setelah ngepot menghabisi creep dan musuh yang lengah seperti yang terjadi di video di bawah.

Beberapa orang mungkin ada yang menganggap hal tersebut sangat tidak fair atau istilah gamenya, broken. Namun Valve sendiri menyatakan " if its in the game, you can use it". Artinya Valve melegalkan segala interaksi dan kemungkinan kombo-kombo maut yang  mungkin akan terjadi dikemudian hari meski ada juga kombo yang diperbaiki sehingga tidak ada kesan ketidakseimbangan.

Alliance sendiri akhirnya memenangkan pertandingan tersebut berkat aksi inovatifnya. Bagaimana sobat eSports, apakah kalian ingin mencoba taktik tersebut atau menciptakan kombo baru?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1564
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 Gaimin Gladiators 1453
9 VGJ Storm 1450
10 G2 x iG 1449