Sebelum TI Beneran, Tonton Dulu The Bot International

Billy Rifki
06/07/2018 14:30 WIB
Sebelum TI Beneran, Tonton Dulu The Bot International
cybersports

Menanti bulan Agustus masih lama, turnamen berkelas juga lagi minim-minimnya. Menjawab kegundahan kalian, pihak Beyond The Summit menyelenggarakan International tandingan yang tak kalah menghibur. Meski tak ada tim besar dengan pemain bintang, karena pesertanya adalah Bots, Easy Bot. Iya benar, makanya turnamen ini diberi judul "The Bot International"

Diawali dengan sesumbar bahwa The Bot International akan jadi International paling penting di bulan Juli, secara International beneran mulainya bulan Agustus. Konsepnya adalah mempertandingkan dua tim yang berisikan easy bot. Masing-masing tim bot tersebut akan mengendalikan 5 hero berbeda, meski ada kemungkinan juga menggunakan hero yang sama. Tanpa banyak pemberitaan ternyata turnamen ini sudah lakoni babak kualifikasi, bahkan sampai tahapan 128 besar.

Turnamen ini punya peraturan baku layaknya International sesungguhnya, yang mencakup:

- Tiap match berlangsung Bo3

- Bila satu tim menggunakan lima karakter dari satu hero, maka tim lawan akan mengendalikan lima karakter dari satu hero yang berbeda lainnya. Sebagai contoh: tim A memakai Riki (5 karakter sama) maka tim lawan berisi karakter hero selain Riki, tapi lima karakter Lina misalkan.

- Skill build ditentukan berdasarkan pilihan paling umum dengan ketentuan tertentu seperti tak perlu Aura dari Crystal Maiden, ataupun Sacrifice dari Lich

- Talent build ditentukan berdasarkan pilihan umum dengan ketentuan tertentu seperti tidak memerlukan talent gold, atau XP.

- Talent yang digunakan adalah versi 7.07

- Black King Bar dilarang

-Tidak ada creep, ataupun neutral creep

- Pemenang ditentukan bila salah satu tim mengalahkan lima hero tim lawan, atau ditentukan oleh admin

Hot_Bid selaku produser dari turnamen ini mengumumkan jadwal pertandingan yang tersisa mulai dari tanggal 7, hingga partai final di tanggal 15 Juli mendatang. Bila kamu menganggap acara ini lucu-lucuan, lihat talent-talent yang diundang untuk mengomentari jalannya The Bot International tahun ini, karena mereka bukanlah talent sembarangan. Ada DakotaCox, GrandGrant, Capitalist, Purge, Godz, LD, serta masih banyak lagi loh.

Ketika mengungkapkan alasan mengapa membuat turnamen semacam The Bot International, Hot_Bid berkata " apa cara paling mudah untuk mengisi kekosongan antara event Pro Circuit terakhir dan TI8 nanti yang ngga melibatkan pemain pro dan menyediakan $0 prize pool? ya event meme ini jawabannya."

Kamu bisa cek di sini untuk jadwal, bracket, fantasy BOT, VOD playlist dan prize pool tracker selengkapnya. Agar lebih menggodamu dengan keseruan The Bot International, saksikan trailernya di bawah ini.

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450