Hati-Hati!!! Niat Mau 'Big Play', 5 Ultimate Ini Bisa Jadi Bumerang Loh

Billy Rifki
04/07/2018 13:23 WIB
Hati-Hati!!! Niat Mau 'Big Play', 5 Ultimate Ini Bisa Jadi Bumerang Loh
Esports.ID

Dari ratusan hero dengan segala variasi skill setnya, DOTA 2 adalah game dengan kemungkinan tak terbatas yang bisa terjadi di tiap pertandingan. Interaksi antar hero dan skill yang DOTA 2 miliki sering munculkan aksi mencengangkan namun tak jarang juga berujung memalukan. Supaya kalian ngga termasuk dalam katagori memalukan, perhatikan lima skill ultimate hero-hero ini yang bisa jadi bumerang buat kalian.

1. Chronosphere - Faceless Void

Kubah bundar biru yang membekukan semua hero terjebak didalamnya. Seakan tak ada lagi konsep ruang dan waktu yang ada hanya diam selagi mahluk tanpa wajah ini bergerak dalam dimensi terbatas dan menghantam wajah kalian. Chronosphere atau sering disingkat menjadi chrono adalah ultimate dengan pengaruh sangat besar dalam pertempuran. Intinya ultimate ini memberikan kalian disable AoE luas selama beberapa detik (tergantung level skillnya) kepada hero musuh dan unit yang terperangkap di dalamnya.

Void dan pasukan dibawah kendalinya adalah satu-satunya entitas yang bergerak didalamnya (kecuali Rubick yang mencuri chrono). Artinya bila kalian salah menempatkan kubah tersebut maka teman kalian bisa menjadi santapan lawan yang berhasil berada di luar radius chrono. Meski terlihat mudah, kenyataannya banyak pemain bahkan profesional sekalipun gagal menempatkan chrono yang sempurna malah berujung pada kematian temannya.

2. Song of The Siren - Naga Siren

Nyanyian merdu dari kaum Slithereen mampu membuat lawan yang mendengarnya tidur terlelap. Namun dalam kondisi tak bisa diganggu, lawan tersebut bisa terkena kerusakan bila durasi lagu selesai atau lagu berhenti. Dulu, musuh yang terjebak dengan nyanyian Siren masih bisa terkena skill seperti Vacuum milik Dark Seer, sehingga menciptakan kombo mematikan bila dipadu padankan dengan Jakiro ataupun Shadow Fiend.

Kini skillnya telah berubah dan tak bisa memberi damage kepada lawan bila dalam durasi sleep. Karenanya banyak pemain yang menghindari menggunakan Siren untuk menghindari miskomunikasi dalam pertempuran tim. Ketika nuke-nuke besar dikeluarkan dan ada pemain Siren yang tiba-tiba menggunakan ultimatenya untuk tujuan tertentu, maka hilanglah semua damage yang kalian keluarkan termasuk skill besar macam Ravage maupun Poison Nova takkan berpengaruh apapun.

Kendati demikian, tak menutup kegemaran para profesional untuk menggunakannya akhir-akhir ini mengingat potensi laning yang kuat, stun root dengan durasi lama dan kemampuan memutarbalikan team fight yang tak menguntungkan.

3. Focus Fire - Windranger

Salah satu perubahan keren yang terjadi pada Windranger adalah kemampuannya untuk bergerak selagi menggunakan ultimatenya, Focus Fire. Ulti ini memberi kemampuan sang gadis berbalut warna hijau menembakan rentetan tembakan panah secara cepat kepada satu target. Lalu dimana kekurangannya? Setelah menggunakan skill ini, reaksi natural dari pemain biasanya akan menembak terus menerus sehingga skill ini mudah diperdaya oleh lawan tanker yang menggunakan Blade Mail atau mudahnya, dihadapkan dengan Centaur Warrunner.

4. Power Cogs - Clockwerk

Kurungan memutar yang berfungsi mengisolasi musuh dari rekannya sekaligus memaksimalkan jarak letupan dari Battery Assault dari Clockwerk. Hati-hati sobat dalam situasi tertentu, terutama ketika proses melarikan diri dari musuh melalui jalan setapak yang sempit, menggunakan cog sembarangan malah bisa mengurung kalian dan teman kalian. Membuat musuh tak perlu repot-repot menyiapkan jebakan empuk untuk memangsa kalian.

5. Disruption - Shadow Demon

Untuk tujuan ofensif, skill dari Shadow Demon menciptakan ilusi yang memiliki damage cukup sakit terutama bila menargetkan carry teman maupun carry lawan. Menjadi penghasil ilusi yang baik untuk Luna, Terrorblade bahkan Anti-Mage dan sebaliknya bisa juga menjadi counter untuk hero tersebut. Cara kerja defensif dari skill yang sering dipermudah menjadi "celup" oleh player tanah air dengan menjadikan hero yang ditarget menghilang sementara, masuk dalam dimensi lain dan terhindar dari serangan. 

Fungsi Disruption sangat berguna untuk menolong kawan yang dalam situasi genting seperti terkena Duel, dalam pengaruh Fiend's Grip atau sekedar mencelup musuh guna memberikan waktu bagi kawan untuk kabur. Tapi di saat-saat yang salah, skill ini juga bisa menolong musuh terhindar dari Laguna Blade temanmu, inisiasi yang tak kompak dengan rekan pasti membuat stunan seseorang meleset timingnya. Jadi kordinasi adalah yang terpenting ketika menggunakan Shadow Demon.

Itu dia beberapa skill hero DOTA 2 yang ternyata punya kemampuan jadi boomerang sobat eSports. Adakah pengalamanmu ketika memainkan hero-hero tersebut atau hero lainnya?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436