Hasil Imbang Warnai Hari Kedua TI8

Billy Rifki
17/08/2018 16:29 WIB
Hasil Imbang Warnai Hari Kedua TI8
Esports.ID

Sajian menarik dari The International 8 hari kedua telah rampung semalam (16/8). Masih ada dua hari penuh aksi yang bakal jadi gambaran tim mana untuk dikategorikan sebagai unggulan sejati atau sekedar hanya peramai saja.

Tandem Amerika Utara, Evil Geniuses dan VGJ.Storm masih kokoh di puncak grup masing-masing berkat 4 kemenangan manis untuk EG, sementara VGJ.Storm masih cukup tangguh dengan mampu tuai 3 menang dan 1 kali kalah.

Tim berpenampilan terbaik adalah TNC Predator yang meroket ke peringkat dua Grup B setelah meraup 4 kemenangan. Posisi mereka mengangkangi Virtus.pro, Newbee, dan Secret yang berurutan ngerem di peringkat 3,4 & 5. Performa mereka sekaligus mematahkan prediksi dari caster Rusia, v1lat yang menduga TNC bakal berjuang di zona eliminasi.

Grup A mungkin sudah sisihkan Winstrike sebagai calon tereliminasi dengan raupan 2 kemenangan dari 8 pertandingan. Sementara poin kembar terjadi di Grup B dari 3 tim yang tuai hasil 3 win 5 lose, yakni OpTic, Serenity, dan paiN gaming.

Perwakilan Asia Tenggara tampil cukup menjanjikan di babak grup, dengan keberhasilan Fnatic yang juga nangkring posisi runner-up dengan tampilan luar biasa dari EE-sama Cs. Walau penyakit throw late game mereka kembali terulang kala bersua Mineski. Sudah unggul 20.000 gold, kesalahan tipikal membuat Fnatic malah ter-comeback setelah 80 menit lebih bermain. Tapi dua poin kemenangan dari OpTic dan 1 poin dari IG sudah cukup mengamankan mereka hingga hari esok.


Peringkat Sementara Hari Kedua. Source: Dotabuff

EG tampaknya masih akan memimpin karena lawan mereka besok cuma 'si posisi buncit' Winstrike dan Liquid yang belum tunjukkan performa juara. VGJ.Storm sepertinya akan temui rintangan berat dengan hadapi TNC serta Newbee di partai berikutnya. Mampukah Reolut1on yang saat ini menjadi player dengan KDA tertinggi (10,69) mengantarkan VGJ.Storm kembali tuai kemenangan?

Untuk varian hero populer, Wraith King masih jadi dambaan dengan 12 penampilan semalam. Namun posisinya tersalip oleh Vengeful Spirit dan Mirana yang lebih laris dipilih hari ini. Laku bukan berarti menjamin menang, karena hero dengan statistik winrate terbesar justru dimiliki Enchantress dengan 76,92%. Sayangnya, dia begitu mematikan sehingga banyak tim lebih memilih mem-banned daripada memanfaatkannya.

Bagaimana penampilan tim jagoanmu semalam sobat eSports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1677
2 Team Liquid 1538
3 BetBoom Team 1537
4 Xtreme Gaming 1530
5 CyberBonch-1 1520
6 Tundra Esports 1472
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450