Tigers Kandas, Mimpi IndoPride Pupus ke Kuala Lumpur Major

Billy Rifki
20/09/2018 14:04 WIB
Tigers Kandas, Mimpi IndoPride Pupus ke Kuala Lumpur Major
youtube, wikipedia

Mimpi #IndoPride yang sempat digantungkan pada bahu InYourDream dan Xepher, bersama tim Tigers, ternyata masih terganjal untuk menembus Kuala Lumpur Major. Di fase closed qualifier regional SEA, mereka dikandaskan oleh tim Lotac.

Lotac yang diperkuat pemain veteran seperti Ohaiyo dan Yamateh mampu tampil lebih baik ketimbang Tigers. Dalam best of three format yang mempertemukan keduanya di lower bracket playoff R1, Lotac unggul 2-1 dan berhak melaju ke tahap selanjutnya. Sementara Tigers harus gugur dari persaingan menuju Major DOTA 2 pertama di musim 2018-2019.

Tigers tertinggal di match pertama akibat berhadapan dengan kombo tombstone Undying + Supernova dari Phoenix. Belum lagi kombo global ala Spectre dan Zeus yang membuat Tigers tidak bisa mendekat untuk menghancurkan ledakan telur maupun tower pemanggil zombie.


Source: Mineski.net

Beruntung di game kedua ada harapan. Memberi Ah Jit salah satu andalannya, Morphling. Tigers menang mudah di game kedua. Game penentuan bagi Tigers dipercayakan dengan memilih Monkey King dan Kunkka. Sayang keduanya tidak memberi efek maksimal sebagai hero core.

Malah Lotac yang memilih Tiny sebagai midlaner bisa aktif membantu serangan keempat temannya yang berada di lane atas dan bawah dari Dire. Dengan snowball terus menerus dilakukan, Tiny mudah menghabisi hero support Tigers hanya dengan kombo Toss+Avalanche.

Tigers mencoba bangkit dengan berupaya Roshan, sayangnya Lotac berani mengadu diri dan berhasil mencuri Aegis of Immortal dari wajah Tigers. Strategi Tigers tidak berjalan baik di game ketiga dan akhirnya harus menyerah dari perebutan tempat di Kuala Lumpur Major.

Asa tidak sepenuhnya hilang karena masih ada kesempatan untuk Tigers dan tim Indo lain menyusul ke Major. Dengan syarat lolos ke DreamLeague 10 Minor dan menjadi juara di sana. Mampukah Tigers dan tim Indonesia lainnya tampil baik di kualifikasi Minor?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450