BOOM.ID dan Tigers Jaga Asa Indonesia di DreamLeague 10

Billy Rifki
25/09/2018 08:34 WIB
BOOM.ID dan Tigers Jaga Asa Indonesia di DreamLeague 10
liquipedia

Lalui tahap open qualifier yang berat, satu tim Indonesia plus dua anak rantau tanah air melangkah makin dekat menuju main event DreamLeague 10 Minor.

BOOM.ID yang masih meletup di scene lokal menembus closed qualifier ditemani oleh Tigers tempat bernaung InYourDream dan Xepher.

Partai final mereka di open qualifier sangatlah berat. BOOM.ID harus berjumpa Mineski, salah satu tim elite Asia Tenggara. Meski skuad baru Mineski belum memuaskan secara hasil, BOOM.ID bukanlah unggulan ketika dihadapkan dengan mantan juara DAC 2018. Tapi berkat perjuangan gigih dan tentunya permainan cantik ala BOOM.ID, Jhocam dan kawan-kawan berhasil mengeliminasi Mineski dari Minor pertama.

Setali tiga uang dengan Tigers, mereka bersua kembali dengan Sterling Global Dragons. Lawan berat asal Filipina yang sempat kalahkan IYD dan kolega di closed qualifier Kuala Lumpur Major. Pertemuan semalam pun terbukti tak mudah bagi Tigers. Mereka harus berjuang hingga pertandingan penentuan dengan jual-beli serangan yang gencar dilakukan kedua tim.

Di babak regional closed qualifier, BOOM.ID dan Tigers telah dinanti oleh Lotac dan Team Admiral. Lotac yang diperkuat Raven dan Yamateh cukup difavoritkan jadi tim yang lolos berkat performa impresif mereka kala kualifikasi KL Major. Tigers sendiri telah mengecap rasanya ditundukkan Lotac. Sementara Admiral yang sempat tersangkut skandal dengan pemain DOTA 2 asal Amerika, Jimmy "Demon" Ho mencoba melangkah maju dengan kesempatan berkiprah sebagai direct invite untuk DreamLeague Minor.

Babak kualifikasi untuk SEA akan dimulai hari ini dan esok. Lotac akan kembali menjadi penghalang bagi Tigers, sementara BOOM.ID coba mengolengkan Team Admiral dari kedudukkannya. Kedua tim jagoan fans Indonesia punya kans cukup bagus untuk lolos ke main event DreamLeague 10 dan bertemu dengan tim kuat seperti Liquid, Newbee, dan CompLexity di Swedia nantinya.

Mampukah Tigers dan BOOM.ID lolos dari closed qualifier DreamLeague 10?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441