Demi Slot WESG 2018, Tim Elit Lokal Tarung di Indonesia Finals

Billy Rifki
08/10/2018 15:03 WIB
Demi Slot WESG 2018, Tim Elit Lokal Tarung di Indonesia Finals
liquipedia, wesg website

Sering didapuk sebagai ajang 'Olimpiade'-nya cabang eSports, WESG 2018 akan kembali dihelat pada Maret tahun depan oleh Alisports, yang juga merupakan partner resmi dari Olympic Games.

Indonesia tak ketinggalan untuk berpartisipasi dan mengirimkan wakil-wakilnya dalam turnamen berformat perwakilan negara ini. Melalui fase Indonesia Online Qualifier, kita sudah memiliki empat kandidat wakil tim terbaik.

Sayangnya, perjalanan keempat tim ini masih panjang. BOOM.ID, PG.BarracX, Alter Ego, dan Indo Allstars harus kembali lakoni penyisihan (Indonesia Finals) demi slot ke kualifikasi Asia Tenggara dan bersaing lagi dengan tim-tim wakil negara SEA lainnya untuk rebutan empat jatah khusus menuju WESG 2018 Finals.

Rencananya, penyisihan Indonesia Finals akan digelar tanggal 17-18 Oktober, di Atrium Mall Taman Anggrek. Dengan format Single Elimination Best of Three series, proses penyisihan takkan berlangsung lama dan publik Indonesia akan segera mengetahui tim mana dari keempat peserta tersebut yang paling layak wakili Indonesia ke Southeast Asia Finals.

Satu tim yang mesti disorot adalah Indo Allstars, yang sejatinya adalah jelmaan dari The Prime. Kembalinya InYourDream bersama kolega senegaranya demi WESG dipastikan bakal menambah ketat persaingan tim di Indonesia Finals nanti. Apalagi padatnya jadwal turnamen yang sedang dilakoni tim lokal kian membuat tim tanah air makin kompetitif. Sehingga bermodalkan pemain numbawan se-SEA saja mungkin belum cukup meloloskan Indo Allstars.

Peserta yang lolos dari Indonesia Finals akan berhadapan dengan 9 tim se-Asia Tenggara dalam Southeast Asia Finals, yang jadwalnya sendiri belum diumumkan. Pemenang di Indonesia Finals sudah mendapatkan insentif senilai $750 untuk juara pertama. WESG sendiri sudah gelontorkan hadiah mencapai 5,5 juta USD  dari dua iterasi "Esports Olympic" yang mereka selenggarakan di tahun-tahun lalu.

Menurut sobat eSports, tim mana yang akan lolos sebagai duta Indonesia ke SEA Finals nanti?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436