Tim Odium Bubar, Caster dan Pemain Ini Salahkan Siapa?

Billy Rifki
05/10/2018 11:16 WIB
Tim Odium Bubar, Caster dan Pemain Ini Salahkan Siapa?
cybersports

Setelah kehilangan tiga pemainnya, Odium akhirnya resmi dibubarkan. Tim bentukan Ilya "Lil" Ilyuk ini cuma bertahan beberapa bulan tanpa mengecap prestasi serius. Didasari atas kekecewaan selalu ditendang, terutama dari Virtus.pro dan Natus Vincere, Lil coba mengumpulkan 'keluarganya' sendiri dalam tim Odium, sayang langkahnya kini malah tersandung.

Dia lantas menuliskan kekecewaannya dan ungkapkan rasa kesal terhadap sikap pemain dan pengalamannya bermain di region CIS. Sontak hal ini menarik tanggapan dari berbagai tokoh di sana. Meski ada yang sependapat dengan Lil, namun banyak juga yang berlawanan terhadap tulisan sang support empat tersebut.

Beberapa di antaranya yang mencuitkan balasan untuk curhatan Lil adalah midlaner VP No[o]ne, caster CIS v1lat, Maelstorm, Adekvat, dan Lex. Berikut adalah tweet mereka.

(Tren belakangan ini, orang menulis panjang lebar di BLOG tentang kegagalanmu dan mengapa. Lebih penting, orang tampak termakan dengan alasan tersebut oO - aku tidak menyudutkan siapapun, hanya lucu saja)

(Saya belum melihat blog yang ditulis oleh pemain kalah di The International, beberapa kata saja, "Kita kalah karena permainan yang buruk atau tim lawan bermain lebih baik, bisa juga mengulas kembali permainan tapi ini tentu saja berbeda. Lebih mirip dengan sebuah komedi, jujur saja)

(Lil terus saja membuat alasan tentang DOTA 2 di CIS. Khususnya ketika kamu tidak mau membahas tentang level permainanmu, yang belum pernah seburuk ini sejak lama. Tetap saja, pemain noob di level terbawah DOTA saling melempar kesalahan adalah hal yang lucu)

(Saya tidak terpikir bahwa Odium akan bubar secepat ini. Rasanya saya cukup mengerti perasaan Lil. Sesuatu yang tidak membunuhmu, menjadikanmu lebih kuat. Sangat penting kejadian ini tidak membunuhmu, secara kiasan tentunya)

(Kudoakan Lil semoga beruntung, tampaknya terlalu cepat untuk membuat timmu sendiri, tapi kamu masih harus tetap bermain. P.S : Menurut pendapatku, ini bukan karena regionnya)

(Semua orang bersalah, kecuali diriku)

Menurut sobat eSports, apakah Lil berlebihan? Mengapa para tokoh DOTA 2 di CIS banyak yang tidak menyukai dia yah?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441