Sempat Terpeleset, VP Masih Terbang ke Chongqing Major!

Billy Rifki
28/11/2018 09:29 WIB
Sempat Terpeleset, VP Masih Terbang ke Chongqing Major!
liqupedia

Region CIS, Asia Tenggara, dan Amerika Selatan usai laksanakan seleksi peserta menuju main event Chongqing Major. Proses qualifier yang usai semalam (27/11), dan pagi ini khusus region SA, menerbangkan enam tim ke Cina untuk event Major Pro Circuit.

Perwakilan SEA adalah Fnatic dan TNC, sementara CIS kirimkan NoPangolier dan Virtus.Pro, sedangkan SA beri jatah bagi 'eks-paiN X' dan paiN Gaming.

Dari qualifier SEA, baik Fnatic maupun TNC memang sejak awal sudah dijagokan lolos. Performa stabil mereka masih sulit diimbangi penantang Asia Tenggara, termasuk oleh Mineski, bahkan jawara DreamLeague Minor, Tigers sekalipun. Kejutan ala 'cinderella' sempat terjadi di CIS ketika tim open qualifier NoPangolier berhasil menembus babak utama Chongqing Major. Lebih kerennya, mereka melakukannya dengan mendepak VP saat lakoni winner's final.

Cukup mengejutkan melihat tim sekelas VP, juara Kuala Lumpur Major bisa dipermalukan oleh tim tier 2 seperti NoPangolier. Apalagi berdasarkan statistik, VP dikalahkan dalam waktu singkat saja (33 menit dan 21 menit). Beruntung mereka hanya bertemu Gambit Esports di loser's final, dan berhasil menyusul NoPango ke Chongqing Major.

Tim bekas paiN-X yang beranggotakan CCnC dan Ritsu, beserta PaiN Gaming, juga sukses mengisi kuota Major. Peta persaingan di Amerika Selatan nampaknya terlalu monoton sehingga kedua tim sepertinya akan terus-menerus ambil jatah kualifikasi Pro Circuit hingga akhir musim.

Tersisa tiga region untuk melangsungkan kualifikasinya, yakni Eropa, Cina, dan Amerika Utara. Dari region Cina, PSG.LGD tentu paling dijagokan lolos, dan dalam waktu dua jam lagi mereka akan mulai pertandingan pertama melawan EHOME. Dilanjutkan dengan kualifikasi Eropa dan NA pada malam hari. Eropa yang hadir dengan peserta-peserta terbaik bakal meninggalkan setidaknya satu lawan maut untuk turnamen Minor.

Secret, OG, Liquid, dan NiP jadi empat jagoan yang bakal difavoritkan lolos ke Chongqing Major, tapi bentrok dengan tiga kuota artinya satu di antara mereka bakal 'dipaksa' mendominasi via Bucharest Minor. Siapa yang bakal tersungkur di kualifikasi Eropa nanti malam?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441