Update DOTA 2 Paling Dinanti, Reset MMR Hingga Hero Mars

Billy Rifki
28/01/2019 11:50 WIB
Update DOTA 2 Paling Dinanti, Reset MMR Hingga Hero Mars
foxsportsasia

Bulan Februari bukan cuma dinanti karena ada hari Valentine, namun kini ada satu hal yang jauh lebih patut ditunggu. Update DOTA 2 terbaru yang bakal dirilis dengan serangkaian perubahan dari patch 7.21, reset MMR, dan kedatangan hero baru!

Akhir tahun lalu, gamer DOTA 2 sudah digoda dengan kalibrasi ulang MMR yang kabarnya dilakukan awal tahun 2019. Sambil menanti gelaran turnamen Major usai, barulah Valve melepas update secara simultan. Pada update patch 7.21 kabarnya bakal lebih fokus untuk penyeimbangan.

Berkaca dari gelaran Chongqing Major, banyak profesional yang mengeluhkan tower tier 2 yang terlalu mudah hancur terutama karena perubahan armor yang hilang dari patch sebelumnya. Lalu harga dari Vladimir Offering's yang terlalu murah berbanding terbalik dengan dampaknya yang terlalu signifikan. Kemungkinan dua aspek ini bakal dibenahi oleh Valve.

Tentu menyoal balancing tak lengkap bila hero tak kena getahnya. Terutama Tuskar dan Lich yang jadi rebutan berkat skill overpower mereka, Tag Team dan Frost Shield. Khususnya perhitungan konsumsi mana yang terlalu sedikit dan cooldown yang cenderung singkat bisa jadi ditingkatkan agar tidak seenaknya. Popularitas Outworld Devourer di mid pun rasanya pantas dikenakan sedikit nerf agar letupan kekuatannya tak berlebihan dari mid ke late game.

Terakhir adalah rumor dari hero ke-117 di DOTA 2, Mars. Pejuang bercorak gladiator Romawi ini sepertinya akan muncul sekitar akhir Februari, atau awal Maret.  Dalam teaser-nya, hero ini punya kemampuan hidupkan kembali pejuang yang gugur. Bukan skill yang begitu spesial rasanya karena ada beberapa hero summon seperti Wraith King, yang mampu memanggil pasukan tengkorak, atau Monkey King yang menciptakan puluhan kloningan dirinya sebagai penyelia saat ultimatenya diaktifkan, bahkan Phantom Lancer selalu merepotkan dengan ilusinya.


Tapi, tentunya kehadiran hero baru akan selalu ditunggu oleh para pemain yang penasaran kemampuan apa yang ditawarkan sang gladiator ini? Jadi, perubahan apa yang paling kamu nanti di update terbaru DOTA 2?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1662
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1526
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450