BOOM ID Korbankan WESG Demi DPC, KuKu Masih Dilarang

Billy Rifki
12/02/2019 09:53 WIB
BOOM ID Korbankan WESG Demi DPC, KuKu Masih Dilarang
Esports.ID

Keberhasilan datang dengan pengorbanan. Kesuksesan BOOM.ID menembus WESG 2018 serta turnamen Pro Circuit StarLadder ImbaTV Minor memaksa mereka harus memilih. Jadwal yang berbenturan menghalangi BOOM.ID berpartisipasi di keduanya.

Meski ada beberapa orang masih menyayangkan keputusan BOOM.ID, banyak juga yang setuju Dreamocel dan kawan-kawan lanjut terus di turnamen resmi dari Valve, walau WESG bukanlah turnamen kecil sama sekali.

Marzarian "Owljan" Sahita selaku manajer dari BOOM.ID menjelaskan latar belakang keputusan tersebut. Ia menjelaskan " goal BOOM.ID di 2019 adalah masuk ke TI (The International), jadi BOOM.ID Dota 2 sudah sepakat untuk mendahulukan turnamen DPC di atas turnamen lainnya"

Melihat motivasi BOOM.ID yang membara di tahun ini, plus performa mereka yang semakin konsisten,  besar optimisme bahwa BOOM.ID mampu menorehkan prestasi membanggakan tiap harinya.

Lain cerita dengan TNC, tim asal Filipina yang terkenal sebagai langganan TI tiap tahun. Kuda hitam SEA ini sedang dalam fase terpuruk pasca tertinggal di turnamen Minor juga Major. Pasca rentetan kegagalan tersebut, TNC tampak memasang logo yang suram pada halaman sosial media mereka.

Sontak hal ini membuat pertanyaan besar, apakah karena satu kegagalan TNC bakal pecah kongsi? Ninjaboogie sudah pergi lebih dulu setelah jatah Major dipastikan lewat dari tangan TNC. Sialnya, satu-satunya turnamen yang bisa mereka geluti dalam waktu dekat, yakni WESG 2018 melarang kehadiran Carlo "Kuku" Palad.


Twitter Resmi TNC yang Terbakar

Besar kemungkinan pelarangan masih seputar isu rasisme yang dilakukan KuKu beberapa waktu lalu. Imbasnya, Kuku dilarang tampil bersama TNC di Chongqing Major, WESG 2018 dan bisa jadi sampai The International 2019 yang di helat di Cina. Valve sendiri mengakui bahwa pelarangan KuKu merupakan keputusan mereka bersama dengan pemerintah setempat. WESG sebagai penyelenggara turnamen punya keterikatan untuk menaati keputusan tersebut.

Apa tanggapan kalian dengan keputusan BOOM.ID dan nasib TNC? 

 

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1668
2 BetBoom Team 1538
3 Team Liquid 1536
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1515
6 Tundra Esports 1487
7 Azure Ray 1465
8 OG 1464
9 G2 x iG 1456
10 VGJ Storm 1450