Update 7.21d, Sasar Hero & Item Populer di DreamLeague 11

Billy Rifki
25/03/2019 10:41 WIB
Update 7.21d, Sasar Hero & Item Populer di DreamLeague 11
vpesports

Tak selang lama dari gelaran DreamLeague 11 Major, update terbaru gameplay DOTA 2 pun dirilis. Sampai di tahap 7.21d, Valve menilai hero dan item yang laris manis di DreamLeague patut dikalibrasi kembali agar tidak sajikan permainan monoton.

Dari kalangan hero, beberapa yang paling digemari seperti Viper, Pangolier, dan Oracle kena imbasnya. Pango dan Oracle bahkan masuk dalam lima hero paling sering dipilih pada DreamLeague 11. Lebih mengejutkan lagi karena winrate keduanya begitu tinggi. Pango sendiri menyentuh angka 65,52% winrate dari 29 kali penampilan.

Dengan keunggulan mobilitas tinggi sebagai offlane, support bahkan akhir-akhir ini jadi midlaner, crowd control yang super efektif di tangan yang benar, bahkan bisa counter banyak hero berkat efek disarm dan silence dari Lucky Shot. Untungnya, Valve sudah mengantisipasi toksisitas dari Donte Panglin sebelum lebih menjalar dengan mengurangi chance Lucky Shot dari 20% ke 17%, mencegah kedua debuff (silence dan disarm) muncul bersamaan plus menambah konsumsi mana untuk ultimate mautnya, Rolling Thunder.

Oracle lebih canggih, memanfaatkan pola meta terkini yang menyukai carry-carry melee sebagai tumpuan. Menggunakan Oracle mengoptimalisasi agresifitas tim berkat skill-skill penyelamatannya. Oracle alias Nerif telah digunakan 30 kali dengan winrate 70%. Bahkan dia memenangkan dua dari tiga penampilan di grand final DreamLeague 11, di mana game yang kalah dikarenakan carry dari Vici Gaming bukanlah seorang melee, artinya pemilihan Oracle kurang tepat bagi draft VG.

Kini, Oracle harus lebih pilih-pilih untuk mengeluarkan False Promise. Tiga buah nerf disematkan untuk ultimate andalannya di antaranya cooldown yang ditingkatkan, penggunaan mana yang makin tinggi, serta jarak skill yang di buat bertahap per level.

Tak cuma hero, item populer seperti Guardian Greaves dan Rod of Atos yang banjir pesanan di event Major terakhir dibuat kurang menarik. Upgrade dari Mekansm sekarang lebih mahal walau efek item ini begitu krusial dalam team fight. Sementara Rod of Atos punya cooldown dua detik lebih lama dari sebelumnya dengan jarak yang lebih pendek.

Tapi kayaknya Valve kelupaan kalau Bounty Hunter tidak tersentuh sama sekali padahal menimbang performa hero ini yang sangat mengerikan saat turnamen kemarin. Apakah ada kesengajaan untuk melupakan nerf ke hero ini? Atau memang tidak menyadarinya ya?

Itu dia beberapa contoh hero dan item yang terkena godok di 7.21, kamu bisa temukan daftar perubahan lengkapnya di sini. Adakah hero andalan atau item favorit kamu yang kena otak-atik oleh Valve?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1549
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436