Tumbuh Pesat, Dota Auto Chess Tembus 6 Juta Pemain

Rendy Lim
13/03/2019 13:43 WIB
Tumbuh Pesat, Dota Auto Chess Tembus 6 Juta Pemain
Dota Auto Chess

Dota Auto Chess kembali mencetak rekor baru . Meski dibuat dan dikembangkan oleh komunitas, namun kepopuleran gim ini tidak dapat dipandang sebelah mata, apalagi ketika mereka berhasil menarik perhatian raksasa gaming Tencent yang ingin melakukan akuisisi. 

Perkembangan Dota Auto Chess bisa dibilang sangat menanjak drastis. Baru saja mendapatkan rekor 4 juta pemainnya pada 16 Februari silam, sebelas hari kemudian gim ini berhasil menembus angka 5 juta player. Pertumbuhan yang hampir tidak masuk akal lagi adalah mod ini akhirnya mencapai 6 juta pemain pada hari Selasa (12/3) kemarin. 

Jika peningkatan ini terjadi konstan yakni sekitar 42000 subscribers setiap harinya, maka Dota Auto Chess bisa mendapatkan total 7 juta pemain dalam 2 minggu ke depan. Kepopuleran Auto Chess bisa juga menjadi salah satu faktor yang membuat Dota 2 kembali mendapatkan peningkatan jumlah pemain aktif, di mana saat ini berkisar antara 300.000 pemain berdasarkan data dari Steam Charts.

Ketika Artifact semakin 'ditinggalkan' oleh player dan para organizer turnamen, Dota Auto Chess saat ini tampak  dibanjiri oleh turnamen-turnamen. Mulai dari WePlay yang baru saja menyelenggarakan AutoChess Staff Cup, hingga Twitch Rival Showdown yang akan berlangsung mulai hari ini (13/3). Hingga DouyuTV dan ImbaTV, organizer asal Cina juga ikut-ikutan mengadakan kompetisi Dota Auto Chess bagi komunitas. 

Selain itu, Drodo Studio, developer di balik Dota Auto Chess yang lebih memilih kerjasama dengan Valve tampaknya akan segera mendapatkan kontrak dan bergabung dengan keluarga besar Valve. Hal ini tentunya sejalan dengan budaya Valve untuk menggandeng projek yang dikembangkan komunitas, sembari juga dapat membantu meningkatkan persepsi publik setelah 'kegagalan' Artifact

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436