Laju Mulus BOOM ID Juarai ESL Indonesia Championship

Rendy Lim
01/04/2019 11:37 WIB
Laju Mulus BOOM ID Juarai ESL Indonesia Championship
ESL Indonesia Championship

ESL Indonesia Championship telah menyelesaikan turnamen perdananya di Indonesia. Dua gim yang dipertandingkan adalah DOTA 2 dan Arena of Valor. Masing-masing gim diikuti oleh 8 tim dari proses kualifikasi. Event ini diharapkan bisa membawa standar turnamen internasional ke Indonesia. 

Secara khusus, dari cabang DOTA 2, ada delapan tim yang bertanding di tahapan online league ESL Indonesia Championship, yakni PG.Orca, Louvre, RRQ, EVOS, The Prime, PG.BarracX, Aura, dan BOOM ID. Sayangnya, hanya dua tim yang dapat melaju ke grand final. Dari babak semifinal, Aura berhasil kalahkan PG.Barracx dengan skor 2-1, sementara BOOM ID sukses unggul 2-0 atas The Prime, sehingga mengantarkan kedua tim tersebut berlaga di partai pamungkasnya.


Pada laga puncak yang berlangsung hari Jumat (29/3), BOOM ID tampak percaya diri dan tak memberikan kesempatan bagi AURA untuk mengejar ataupun menyamakan poin. Mulai dari game pertama, AURA yang coba tampil agresif terus berupaya mengejar kill dari pemain-pemain BOOM ID. Namun, seakan tidak terlalu terpengaruh dengan tekanan yang diberikan musuh, Mikoto dan kawan-kawan masih bisa mempertahankan keunggulan networth

Tidak perlu waktu lama bagi BOOM ID untuk mulai menghukum satu demi satu pemain AURA. Menunjukkan bahwa slogan #HungryBeast bukan hanya ungkapan semata. Terus memukul mundur pertahanan AURA dan menciduk pemain yang berusaha buka vision, BOOM ID tuntaskan game pertama dalam 35 menit. 

Kesempatan juga tidak berpihak pada AURA pada game kedua, di mana BOOM ID sudah tampil dominan sejak awal. Push keras dan kehilangan kesempatan untuk farming membuat selisih networth kedua tim ini berbeda sangat jauh. BOOM ID kembali mengamankan game kedua di menit ke-24 dengan selisih networth 28k gold. 

Game ketiga pun berlangsung sepihak dengan keunggulan BOOM ID, sementara AURA masih belum temukan penangkal yang mujarab atas strategi musuh. Ini membawa mereka kembali kandas di game ketiga oleh BOOM ID, sekaligus berikan skor sempurna di partai finalnya, 3-0. 

Prestasi BOOM ID untuk mengangkat trofi pertama ESL Indonesia Championship patut mendapatkan apresiasi setelah tim ini melaju mulus dan tak terbendung melawan tim-tim DOTA 2 terbaik di Indonesia. Tak salah bila banyak fans menyebutkan bahwa BOOM ID penyandang titel tim No.1 di Indonesia untuk saat ini!

Bagaimana sobat esports, apakah kamu juga supporter #HungryBeast?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441