Laga Kelas Berat Menanti di Playoff MDL Disneyland Major

Billy Rifki
06/05/2019 09:33 WIB
Laga Kelas Berat Menanti di Playoff MDL Disneyland Major
gosugamer, liquipedia

Dua hari menjalani laga maraton di fase grup, tak terasa MDL Disneyland Major sudah menyentuh playoff. Namun belum ada kejutan berarti karena tim-tim penantang kelas berat sukses melaju lewat jalur cepat dan mengamankan singgasana upper bracket. Sementara, tim semenjana harus bersyukur masih bisa lanjut melalui lower bracket.

Unggulan macam Virtus.pro, Evil Geniuses, Vici Gaming, dan Secret berada di puncak grup masing-masing dengan torehkan empat kali kemenangan. Di bawah mereka, ada nama OG, Liquid, PSG.LGD, dan Ninjas in Pyjamas yang tak kalah mengerikan.

Kedelapan tim tersebut diaduk ulang untuk pertemuan upper bracket yang berlangsung sore nanti (6/5). Ada adu jotos antara PSG.LGD dan Secret, dilanjutkan dengan laga klasik dari Virtus.pro melawan OG. Sementara EG - Liquid serta Vici Gaming - NiP baru tanding keesokan harinya.

VP lebih dijagokan lolos ketimbang OG yang seringkali cuma modal chat wheel untuk memperkeruh pertandingan. Apalagi di MDL Disneyland Major, laga grup VP terbilang berat sehingga sulit membayangkan mereka akan mendapat perlawanan sesengit itu lagi. Serupa dengan pertemuan antara Vici Gaming dan NiP yang di atas kertas berpihak ke VG untuk menang, maka tak berpotensi munculkan kejutan.

Laga lainnya, PSG.LGD belum terlalu panas untuk terjun ke laga sengit. Sang midlaner Maybe masih dalam nuansa bulan madu sehingga kurang bersiap konfrontasi tingkat tinggi dengan pemain tangguh seperti MidOne dari Secret. EG kontra Liquid mungkin jadi yang paling berimbang. Kedua tim sedang dalam performa baik meski secara historis jawara TI7 acap kali lebih unggul dari kampiun TI5.

Major keempat di musim Pro Circuit kali ini akan jadi kesempatan bagi Liquid dan OG menuai poin kualifikasi menuju The International 2019, Agustus mendatang. Tim mana yang akan lengser ke lower bracket hari ini?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441