Rekap Transfer Pemain DOTA 2 Menjelang TI9

Billy Rifki
21/06/2019 09:55 WIB
Rekap Transfer Pemain DOTA 2 Menjelang TI9
gosugamer

Menjelang kualifikasi The International 2019, tim DOTA 2 seantero bumi bersiap diri mematangkan komposisi. Beberapa menempuh jalur pintas dengan bongkar-pasang pemain berharap peningkatan prestasi.

Trasnfer yang sudah resmi diumumkan di antaranya Aliwi "w33" Omar yang kini berstatus pemain Liquid. Sesuai prediksi Esports.ID bahwa midlaner satu ini punya peluang besar mengganti Matumbaman yang hengkang mengingat situasi keaktifannya di Chaos Esports Club tidak jelas.

Faktor penguat lainnya seperti skill yang setara dengan Miracle- dan kedekatan historis antar pemain Liquid dengan w33 membuat kabar berujung kepastian.

Trasnfer lainnya datang dari mantan kapten Tigers, 1437, yang pulang ke Amerika Serikat dan bermain dengan J.Storm. Vakumnya Tigers dari kompetisi papan atas SEA beberapa bulan belakangan membuat proyek yang digalang oleh Theeban tutup buku.

Kini, ia berharap mampu tembus The International 2019 bersama Fear, Resolution, Nine dan Moo dibawah panji J.Storm. Kedatangan 1437 mengganti posisi yang sebelumnya diisi oleh March. Kabarnya, March hanya dicadangkan namun kebocoran informasi mengisyaratkan ia membuat tim baru di region SEA.

March bersama kolega lamanya Febby dan Forev menjajal talenta baru 23savage yang sempat merajai top 1 SEA. Dilengkapi oleh Gunnar sebagai midlaner yang akhirnya terjawab alasan penampakan pemain asal Amerika Serikat ini di server SEA.

Mineski ikut mengubah formasi rosternya dengan mendepak Ah Jit. Sempat berjasa membawa Mineski menemukan reputasi "bengalnya" kembali, perlahan tim ini merosot dengan prestasi mengecewakan di Starladder ImbaTV Minor Season 2.

Belum jelas siapa pengganti dari Ah Jit, namun Mineski butuh carry kuat untuk mengantar mereka ke TI9. Mineski bisa saja menggoda Raven untuk berpisah dari Geek Fam dengan iming-iming proses qualifier yang lebih mudah. Atau beberapa pemain top SEA meski belum teruji seperti vtfaded sampai AlaCrity. Atau mungkin Mineski membuat kejutan dengan mendatangkan Matumbaman?

Bagi tim yang masuk ke EPICENTER Major, perubahan tim bisa jadi ajang uji coba yang baik. Selain calon lawan memasuki mode serius demi hadiah uang, tim-tim non unggulan juga mati-matian menang untuk meraih circuit point.

Sementara tim yang tak berangkat ke Moskow harus mempersiapkan diri mengarungi kualifikasi terbuka The International 2019 yang berlangsung kira-kira seminggu lagi.

Siapa tahu ya guys, ada lebih banyak kehebohan lain terjadi di bursa transfer menjelang TI9!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1556
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436