Analisa Snapfire, Nenek Gaul Calon Offlaner Imba?

Billy Rifki
23/08/2019 16:57 WIB
Analisa Snapfire, Nenek Gaul Calon Offlaner Imba?
Esports.ID

Selang laga antara EG vs Liquid di TI9, Valve mengumumkan satu keluarga baru DOTA 2. Hero baru berbangsa Keen yang lekat dengan teknologi rongsok inovatif!

Snapfire, muncul perdana di sebuah video teaser yang mempertunjukkan sedikit kebolehannya. Sama seperti video-video hero baru DOTA 2 terdahulu, fans dibuat penasaran bisa apa sih nenek-nenek gaul ini? Yuk, kita cermati videonya lagi!

Skill 1

Jebakan bisa jadi salah satu keahlian yang dikuasai Snapfire. Kalau kamu perhatikan di awal video, ada booby trap yang memangsa burung ketika berada terlalu dekat. Skill ini menggambarkan kemampuan defensif dalam melindungi highground maupun mencegah aksi gank musuh. Kalau diterapkan ke hero, skill ini mungkin beri damage dengan tambahan efek stun, root, atau slow.

Skill 2

Skill keduanya mungkin berhubungan dengan kue-kue yang dia panggang. Seperti yang dipraktekkan dalam flashback bersama Invoker saat dikerumuni kawanan musuh. Berkat kue tersebut, Invoker mengeluarkan energi yang menghempaskan lawannya.

Ditambah kalimat dari Snapfire yang mengatakan, "In the heat of battle, you'll be surprised how far little kindness might go". Bisa jadi kue-kue ini adalah skill point target yang memberikan efek debuff sekaligus buff attack speed, atau immune kepada kawan. Tak menampik kemungkinan ilustrasi gambar hero yang berbeda memunculkan efek khas untuk tiap hero.

Basic Attack

Berlanjut pada adegan pertarungan dengan Rizzrak atau Timbersaw. Snapfire mengeluarkan Shotgun yang tampaknya jadi senjata utamanya. Shotgun jadi pertanda bagaimana Snapfire melakukan basic attack. Berarti dirinya adalah hero ranged dengan base attack time yang lambat.

Ultimate

Kemudian, Snapfire memanggil Kadal Api yang ternyata sedang tidur di belakang dapur portable. Kadal ini memiliki kecepatan dan mampu melancarkan serangan dari mulutnya berupa semburan api, yang tampak tampak berbahaya karena bisa melumerkan armor baja dari Timbersaw. Kemungkinan, api sang kadal bertipe magic, yang merupakan salah satu cara tradisional mengalahkan Timbersaw di lane.

Bisa jadi, kadal ini punya skill movement speed dan mampu melewati terrain dalam jangka waktu tertentu. Seperti yang terlihat, Snapfire dan kadalnya bisa meloncati cakram milik Timbersaw. Saat menunggangi kadal, dia pun mampu mengubah dapurnya menjadi gun turret. Seperti yang kita tahu, turret memiliki fungsi bertahan sekaligus menyerang karena biasanya ada beberapa penghalang untuk melindungi penembaknya.

Jadi, pada saat mengeluarkan turret, selain mampu menyerang dengan tembakan beruntun, Snapfire juga dapat sedikit armor, atau mungkin damage reduction.

Skill ini mengingatkan kita pada Dark Willow yang punya dua ultimate, yakni Terrorize dan Bedlam. Selain itu, Snapfire bisa menyemburkan api yang bersifat magic, serta turret gun yang berefek fisik kepada lawan.

Berdasarkan analisa di atas, Snapfire tampaknya cocok memerankan peran support, bahkan offlane. Karena memiliki banyak skill yang bisa dikeluarkan, dan sepertinya mampu menjaga diri secara baik.

Terlebih lagi saat melawan Timbersaw dan Batrider, maka role apalagi yang menggambarkan situasi tersebut kalau bukan offlane? Menurut Sobat Esports, skill seperti apa yang dimiliki Snapfire, dan apa rolenya?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441