Rekap TI9 (Day 1): EG & Liquid Terjegal, Ogre Magi Jadi Meta

Billy Rifki
16/08/2019 09:34 WIB
Rekap TI9 (Day 1): EG & Liquid Terjegal, Ogre Magi Jadi Meta
Esports.ID, liquipedia

Babak grup The International 9 sudah berjalan sejak kemarin (15/9), beberapa tim unggulan tancap gas dengan sapu bersih laga yang menghadang. Kemenangan besar diraih Secret dan Vici Gaming, namun juara-juara TI malah melempem di hari pertama.

Evil Geniuses dari Amerika Utara tumbang dua match tanpa balas oleh Fnatic. EG tak kelihatan memegang kendali permainan pada dua match tersebut, justru Fnatic yang sejatinya tidak diunggulkan terus memainkan tempo secara baik. Ditambah laga kedua mereka kontra Na'Vi berakhir imbang. Ini membuat EG sementara terperosok ke peringkat 6 grup B.

Liquid tak ubahnya pesakitan. Dengan rekrutan baru w33, mereka cuma mampu menang melawan Chaos Esports Club. Mereka ter-dua nol oleh Secret dan Newbee. Laga hari ini pun tak mudah buat Miracle- dan kawan-kawan. Ada PSG.LGD dan Mineski yang menanti, kemarin keduanya punya torehan baik.

Mineski dan Fnatic sesuai prediksi bermain bandel dengan menguntit di posisi 3-4 pada klasemen sementara grup A. OG dan Virtus.Pro di lain bagan masih harus menemukan pakem permainan yang lebih stabil untuk mempertahankan posisi.

Meta Permainan

Hal menarik dari puluhan match yang terjadi kemarin adalah betapa seringnya Ogre Magi muncul. Bahkan hero berkepala dua ini jadi salah satu hero pembuka TI9. Entah ada efek arcana yang sedang diperebutkan sehingga para pro player menunjukkan dukungan mereka dengan memakai Ogre Magi.

Jelasnya sih, hero ini  cukup efektif jadi andalan baik itu sebagai support mau pun hero core. Buff Bloodlust yang makin sangar terutama untuk pemakaian pribadi membuat Ogre jadi tukang pukul yang nyelekit di awal game. Armor tinggi, darah besar, plus efek stun dan slow serta built-in refresher pada Multicast yang juga jadi alat farmingnya membuat Ogre jadi hero yang komplit.

Ogre Magi sudah digunakan sebanyak 13 kali sejauh ini dengan winrate 62%. Meski sering muncul, tapi Shadow Demon tetap jadi hero paling sering di-pick sebanyak 17 kali yang miliki winrate 71%.

Mirana juga kembali ke meta seiring dengan popularitas Shadow Demon yang meningkat. Memudahkan kombo stun dan arrow yang sangat efektif.

Apa prediksimu untuk match hari ini, Sobat Esports?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1686
2 BetBoom Team 1553
3 Xtreme Gaming 1543
4 CyberBonch-1 1520
5 Team Liquid 1513
6 Tundra Esports 1502
7 Azure Ray 1465
8 OG 1458
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450