Alami Turbulensi Mental, PSG.LGD Rehat Sejenak

Billy Rifki
09/09/2019 11:57 WIB
Alami Turbulensi Mental, PSG.LGD Rehat Sejenak
vpesports

Hasil mengecewakan di The International 2019 membuat mental PSG.LGD hancur. Memasuki musim Pro Circuit baru dan perburuan mahkota Aegis of Champion di TI 2020, sang manajer PSG.LGD, Pan Fei menuturkan bahwa mereka akan melewatkan Major DPC pertama untuk memperbaiki kegamangan mental.

Dilansir dari VPEsports, Fei mengatakan bahwa anak-anak PSG.LGD mengalami turbulensi mental usai kekalahan di TI9. Maybe, sang midlaner, ingin menepi lagi dalam waktu yang panjang., sementara Fy harus beristirahat guna menyembuhkan operasi matanya. Akibatnya, PSG.LGD memutuskan untuk absen dari Major pertama musim ini.

Fei menambahkan, PSG.LGD tidak akan memaksakan diri untuk menyomot stand-in demi sebuah Major. Dia merasa untuk mengikuti Major dengan pemain pengganti akan tidak adil bagi pemain yang diganti, begitu pula bagi pemain substitusi tersebut.  Tim ini telah sepakat untuk jalani kompetisi Major bersama-sama.

Meski kemungkinan anggota PSG.LGD tetap padu, sang pelatih dan juga drafter, QQQ telah hengkang. PSG.LGD mencoba berbagai kemungkinan pelatih baru seperti mendatangkan Heen. Namun, dia menolak dengan alasan kendala bahasa. PSG.LGD juga aktif melakukan pendekatan ke mantan pemain legendaris mereka, Xiao8.

Xiao8 yang kini berafiliasi dengan EHOME punya kans besar kembali ke PSG.LGD, mengingat histori panjang yang telah mereka lalui. Apalagi Xiao8 merupakan sosok leader yang rasanya dibutuhkan oleh Maybe dan kawan-kawan.

Namun Fei optimis tahun ini PSG.LGD akan bangkit lebih baik dari musim selanjutnya. Mengutip kata motivasi Michael Jordan, "Aku gagal berulang kali dalam hidupku, karena itu aku bisa sukses. Kalau kita tidak bisa sukses tahun ini, kita coba di tahun kedua, kalau masih gagal, kita lakukan lagi di tahun ketiga!"

Masih harus sabar menanti kiprah terbaru PSG.LGD Sobat Esports, semoga rehat panjangnya akan buahkan hasil positif yah!

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1650
2 BetBoom Team 1556
3 Xtreme Gaming 1543
4 Tundra Esports 1539
5 CyberBonch-1 1520
6 Team Liquid 1513
7 Azure Ray 1465
8 OG 1455
9 Gaimin Gladiators 1453
10 VGJ Storm 1450