BOOM Esports Lolos ke Closed Qual. ESL One Hamburg 2019

Billy Rifki
23/09/2019 09:58 WIB
BOOM Esports Lolos ke Closed Qual. ESL One Hamburg 2019
liquipedia, youtube

Semalam (22/9), satu tim Indopride sukses memastikan diri lolos dari open qualifier ke kualifikasi tertutup untuk  ESL One Hamburg. Perubahan brand menjadi BOOM Esports tampaknya memberi berkah baru, dan bukan sekedar ganti nama semata.

Sejak jalannya kualifikasi, BOOM Esports memang tampil beda dari biasanya. Tim ini sukses meningkatkan level permainan berkat tambahan pemain seperti IYD dan perubahan peran yang dilakoni oleh Dreamocel. Ditambah drafting yang makin baik dari Khezcute serta permainan konsisten Mikoto featuring FBZ.


Adapun tiket closed qualifier ESL One Hamburg mereka raih usai menumbangkan sepasang lawan, yakni Reality Rift dan Alpha x Hashtag. Match terakhir melawan AxH cukup sengit, selain karena sama-sama diperkuat oleh pemain bintang SEA, namun juga sosok mantan pelatih BOOM Esports, WinteR, yang menjadi support di kubu lawan. Pada akhirnya, BOOM Esports mengamankan kemenangan di match pertama dan ketiga.

BOOM Esports menemani Sterling Global Dragons ke closed qualifier. Lawan mereka nanti harusnya masih bisa dikendalikan dengan baik oleh BOOM. Selain SGD, ada Geek Fam yang telah menanti sebagai salah satu direct invite team.

Melawan Geek Fam akan jadi pertemuan menarik antara IYD dan Xepher, usai keduanya tak lagi membela Tigers. Turnamen ini akan jadi ajang pembukitan Geek Fam dengan skuad barunya yang diperkuat KuKu dan pemain Amerika, Ryoya.


Kombinasi IYD + Dreamocel Mantul Ya Kan, Sobat Esports!!!

Anehnya, slot peserta terakhir malah diberikan kepada AxH. Apakah daftar tim tier 2 SEA yang mumpuni sudah tak tersisa? Atau tak ada tim papan atas yang bersedia ikut turnamen ini? Namun memberikan jatah undangan langsung kepada tim yang tak lolos open qualifier rasanya tak elok.

Apapun itu, tanpa berniat merendahkan tim lainnya, namun ketiga lawan BOOM Esports sepertinya masih bisa diatasi, sehingga aksi #hungrybeast melaju ke main event ESL One Hamburg bukan lagi pepesan kosong.

Saat ini, jadwal tanding closed qual masih belum diumumkan ke publik. Bagaimana pendapatmu dengan penampilan BOOM Esports di open qualifier ESL One Hamburg?

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1713
2 Tundra Esports 1549
3 BetBoom Team 1541
4 CyberBonch-1 1520
5 Xtreme Gaming 1506
6 Gaimin Gladiators 1483
7 Team Liquid 1482
8 G2 x iG 1452
9 VGJ Storm 1450
10 Aurora.1xBet 1436