Komunitas DOTA 2 Sukses Protes Valve Demi Midas Mode 2.0

Billy Rifki
13/09/2019 09:46 WIB
Komunitas DOTA 2 Sukses Protes Valve Demi Midas Mode 2.0
vpesports

Midas Mode 2.0 adalah salah satu turnamen non-DPC yang paling ditunggu fans. Selain mengundang tim-tim favorit untuk tampil, format kompetisi ini juga berbeda dari biasanya.

Otak di balik turnamen tersebut adalah SirActionSlacks dan Zyori. Keduanya tak asing untuk komunitas DOTA 2 karena mereka sering bertugas sebagai talent di turnamen Pro Circuit sampai The International.

Sayangnya, musim ini gelaran Midas Mode diterpa kabar buruk. Slacks telah mengumumkan jauh hari sejak bulan Juli kalau Midas Mode 2.0 akan berlangsung pada 24 September mendatang. Kemudian Valve malah merilis tanggal qualifier Minor dan Major Pro Circuit yang bersinggungan.

Midas Mode pun awalnya diperkirakan gagal berlangsung, tim-tim yang awalnya menyatakan niat untuk hadir berangsur urung demi Pro Circuit.

Fans dan komunitas DOTA 2 pun bersimpati atas kejadian tersebut dan menyatukan suara untuk bertindak. Mereka mengirimkan protes kepada Valve di Reddit dan Twitter agar Valve bersedia memberikan ruang untuk Midas Mode.

Tak butuh waktu lama, pesan tersebut direspon oleh Valve dengan positif. Mereka mengalah demi mengakomodir Midas Mode 2.0 dan mengatur ulang jadwal DPC untuk memberi waktu tim peserta Midas Mode bersiap dengan baik di qualifier DPC nantinya.

Slacks yang tadinya sedih karena eventnya hampir disabotase Valve kini merasa ceria kembali. Keunikan dan kreatifitas Slacks sebagai host dan talent turnamen adalah hiburan menyenangkan bagi komunitas DOTA 2. Bahkan, bukan hanya fans yang menanti turnamen ini tapi juga tim profesional DOTA 2.

Di duga beberapa tim yang melewatkan Minor dan Major pertama bakal berpartisipasi di Midas Mode 2.0 demi tujuan seru-seruan.

Komunitas DOTA 2 kompak juga yah. Kalau Sobat Esports mau protes apa ke Valve? Siapa tahu ada yang dikabulin..

Upcoming Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Ongoing Tournament Lihat Semua >
Belum ada event
Video Pilihan
Solo MMR
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
This leaderboard is currently unavailable.
Team MMR
1 Team Falcons 1743
2 Xtreme Gaming 1568
3 BetBoom Team 1521
4 Team Liquid 1521
5 CyberBonch-1 1520
6 Gaimin Gladiators 1489
7 Tundra Esports 1480
8 Azure Ray 1465
9 VGJ Storm 1450
10 OG 1441